about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dihari May Day, Bupati Sergai Gelar Temu Aspirasi Dengan Serikat Pekerja

Share it:


SERGAI, Infokepri.com  – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman melakukan temu aspirasi dengan serikat pekerja/serikat buruh dalam rangka May Day tahun 2019, di Pantai Pondok Permai kecamatan Pantai Cermin, Rabu (1/5/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri juga Kapolres Sergai, Wakapolres Sergai,  para kepala OPD, para pengurus serikat pekerja/serikat buruh se Serdang Bedagai beserta anggota

Dalam sambutan Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman mengatas namakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day.

"Kesempatan kali ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenaga kerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah," katanya.

Ia mengatakan Peringatan May Day tahun ini, juga kita jadikan wadah untuk mengurai permasalahan problematika ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, sehingga akan tercapai win-win Solution dan keharmonisan dunia usaha.

"Melalui peringatan hari buruh Internasional ini, saya berharap dapat dijadikan sebagai tonggak peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan, dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan," katanya.

Bupati Sergai mengajak seluruh elemen agar dapat bersinergi meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja menjadi semakin handal dan berkualitas serta memiliki penguasaan pengetahuan yang tinggi sehingga lebih siap menghadapi persaingan regional maupun global.

Sementara itu,   Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai,  Ahmad  Hakim Rangkuti menjelaskan bahwa saat ini upah yang ditetapkan Pemerintah Daerah sudah sangat baik ditambah lagi dalam pekerjaan perkebunan sudah ada upah yang di tetapkan dan dapat diterima serta tidak mengecewakan.

" Jadi bisa dikatakan upah yang kami terima  mencukupi kebutuhan kami sehari hari," katanya.

(Ril/ Bon)

Share it:

Serdang Bedagai

Sumut

Post A Comment:

0 comments: