Disnaker dan HLLSI Kota Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Disnaker dan HLLSI Kota Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim


BATAM, Infokepri.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dengan Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HLLSI) Kota Batam gelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Sahid Hotel, Batam Centre, Batam.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Batam, Rudi Sakyakirti dalam sambutannya mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim digelar setiap tahun bersama Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HLLSI) Kota Batam.

“ Jumlah anak yatim yang beri santunan ini sebanyak 21 orang anak Panti Asuhan Nurul Hidayah, dan pada hari ini juga diserahkan akreditasi kepada 10 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK),” katanya.

Rudi Sakyakirti mengatakan sertifikasi akreditasi lembaga pelatihan, diberikan kepada yang telah memenuhi persyaratan diantaranya, memiliki sistem keuangan, saran prasarana, serta ijin.

“Jadi nantinya setiap ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, mereka ini harus terakretidasi dulu kalau nggak, tidak bisa ikut,” katanya.

Sementara itu, Ketua HLSI DPC Batam, Lasnoyo mengatakan pihaknya sebagai wadah atau payung tempat berdiskusi, seperti untuk mengetahui kondisi sekarang ini, permasalahan atau persoalan seperti apa di LPK yang dihadapi.

“Di lembaga pelatihan swasta,  anggota kita sekarang sebanyak 120 lembaga dan ini semua yang sudah memiliki ijin,” katanya.

Adapun lembaga yang menerima Sertifikasi akreditasi itu diantaranya : LPK PT Dua Utama Jaya, LPK Treilis, Batam Profesional, LP3I Course Center, Offshore Technology Institute, Lembaga Pendidikan Manajemen Indonesia, Global Lentera Kasih, Global Excellence, Frisco, Equalita Learning Center, Batam Training Institute.

Untuk Bidang Pelatihannya adalah : Bidang Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), Rigger, Basic Scaffolding, Perawat Lansia, Autocad Mechanical, Bahasa Inggris, Operator Komputer, Sumber Daya Manusia, Akutansi, Multimedia.

( AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel