about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pelaksanaan APBD 2018 Kabupaten Asahan

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com -
Berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan UU nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara. Pemkab Asahan menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2018, yang disampaikan oleh Plt Bupati Asahan pada rapat pripurna yang dilaksanakan di ruang Aula Rambate Rata Raya, Kisaran, Selasa (7/5/2019).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan mengatakan, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Sumut telah memeriksa laporan keuangan Pemkab Asahan dari realisasi anggaran laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca laporan operasional, laporan arus kas dan laporan perubahan Ekuitas per 31 Desember 2018 serta 2017 yang telah dipaparkan dalam cacatan atas laporan keuangan.

"BPK telah menerbitkan laporan hasil pemeriksaan keuangan atas laporan keuangan Pemkab Asahan tahun 2018 yang memuat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan nomor 477/A/S/XVIII.MDN/03/2019 tanggal 28 Maret 2019 dan telah diserahkan kepada DPRD Asahan Pemkab Asahan pada 28 Maret 2019 lalu, "kata Surya Bsc

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan Surya Bsc menyampaikan, APBD Pemkab Asahan Tahun Anggaran Tahun 2018 mengalami surplus berupa sisa lebih penggunaan anggaran sebesar Rp. 74.153.164.086,- yang didalamnya sudah termasuk sisa Dana Alokasi Khusus (DAK), dana tunjangan profesi guru, dana badan layanan umum daerah (BLUD), dana jaminan kesehatan nasional (JKN) dan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Pemkab Asahan berharap kepada anggota DPRD Asahan agar menyetujui SILPA untuk ditetapkan dalam Peraturan Daerah dan selanjutnya akan digunakan sebagai dasar penetapan SILPA pada perubahan APBD tahun anggaran 2019, "kata Surya Bsc menambahkan.

Rapat Paripurna penyampaian anggaran APBD Kabupaten Asahan juga dihadiri, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, katua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Kejari Asahan, anggota DPRD dan para pejabat Pemkab Asahan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: