about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gedung Baru RSBP Batam Resmi Beroperasi dan Sudah Siap Menerima Pasien

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Direktur Rumah Sakit BP (RSBP) Batam dr. Sigit Riyanto, M. Kes meresmikan pengoperasian gedung baru RSBP Batam pada Kamis (2/5/2019) pagi. Peresmian gedung itu dilakukannya dengan pemotongan pita dan dirangkai dengan acara syukuran dan doa bersama.

Direktur RSBP Sigit Riyanto dalam sambutannya pada acara syukuran di Gedung B RSBP Batam, Sekupang mengatakan gedung baru tersebut dibangun selama dua tahun dan hari ini dioperasikan.
“ Acara syukuran dan doa bersama ini digelar untuk mensosialisasikan pengoperasian gedung baru tersebut kepada masyarakat dan sudah siap menerima pasien di gedung baru,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa gedung baru itu terdiri dari 8 (delapan) lantai dengan dilengkapi fasilitas pelayanan kesehatan terkini diantaranya ruang CT SCAN, ruang MRI, ruang radiologi, laboratorium kateterisasi jantung (Cath Lab), ruang medical checkup, UGD, Ruang bersalin, ruang Operasi, ruang serbaguna, hingga ruang rawat inap VVIP dan kelas 1. Gedung baru ini juga memiliki klinik eksekutif bagi manager dan karyawan perusahaan.

 

"Fasilitas yang kami unggulkan adalah kamar VVIP maupun VIP serta UGD yang terintegrasi dan peralatan kedokteran lainnya sesuai standar Internasional," ujarnya.

Jumlah tempat tidur , katanya ditambah 83 dari yang sudah ada 204 jadi nantinya ada 287 tempat tidur di rumah sakit ini dengan jumlah dokter 40 orang, dokter spesialis 35 orang, dokter spesialis jantung 2 orang, dan dokter bedah jantung 1 orang.

Harapannya dengan penambahan fasilitas baru dapat mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menjadikan rumah sakit rujukan di Kepulauan Riau bertaraf Internasional.

"Harapan kami memang menjadi rumah sakit terlengkap di Kepri sehingga menjadi pusat rujukan, setelah beroperasi penuh nantinya masyarakat Kota Batam dan sekitarnya maupun Kepri dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan tidak perlu lagi ke luar negeri karna pelayanan kami insyallah sudah lengkap," harapnya.
 
(Humas BP Batam)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: