Gelar Safari Ramadhan, Wakil Walikota Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Batam Pemilu 2019 Berjalan Sukses - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Safari Ramadhan, Wakil Walikota Mengucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Batam Pemilu 2019 Berjalan Sukses


BATAM, Infokepri.com – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam lantaran pelaksanaan Pemilu 2019 yang digelar bulan April 2019 lalu berjalan sukses, aman dan kota Batam tetap kondusif.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Batam lantaran pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu itu semua berkat dukungan masyarakat Batam,” kata Wakil Bupati Batam, Amsakar Achmad saat melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Perum Griya Batu Aji Asri Tahap IV Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung, Batam, Sabtu (11/5/2019).

Ia mengatakan jika kemarin ada berbeda pilihan, sekarang selesaikan cerita itu. Tak usah lagi ada perdebatan. Karena siapa pun yang menang nanti, itulah Presiden kita, itulah anggota dewan kita. Yang terpilih melalui proses demokrasi.

Ia mengajak masyarakat membangun rasa hormat dengan tidak saling menjelekkan satu sama lain. Pemerintah berharap masyarakat kembali bersatu padu, menjaga kerukunan dan harmonisasi. Sebab itulah modal untuk membangun Batam lebih hebat.

Dalam safari Ramadhan itu, Wakil Walikota Batam mengajak masyarakat untuk mengisi Ramadan dengan syiar yang baik. Dengan kecintaan terhadap masjid, ia mengajak masyarakat untuk saling mendoakan dan yang terpenting, mendoakan Batam menjadi lebih baik lagi.

Safari Ramadhan itu dilakukan Pemko Batam setiap bulan suci Ramadhan, puluhan masjid dikunjungi oleh Walikota dan Wakil Walikota Batam beserta jajaran pejabat di bawahnya.

“ Agenda tahunan itu juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk membangun sinergitas, membangun kesamaan frekuensi. Untuk membuat Batam menjadi lebih hebat.
“Karena itu kami tidak pernah berhenti bersilaturahmi,” kata Amsakar dalam safari Ramadan

Selama tiga tahun memimpin Batam bersama Walikota Muhammad Rudi, katanya, berbagai acara dilakukan untuk bertemu dengan masyarakat, mulai dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan, pertemuan dengan imam masjid, guru TPQ, kader posyandu, dan sebagainya.

Amsakar mengatakan bahwa hakikat silaturahmi itu, tidak hanya sebagai bentuk ibadah dan menambah rezeki. Tapi juga membuat yang jauh terasa dekat, persoalan yang berat menjadi ringan. Karena biasanya pada pertemuan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan permintaan yang dijawab langsung oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu, pengurus Masjid Nurul Falah menyampaikan terima kasih kepada rombongan Pemko Batam yang telah datang. Semoga segala langkah serta niat pemerintah dan masyarakat yang hadir ke masjid saat itu mendapat ridho Allah SWT.

Sementara penasihat Masjid Al-Hidayah, Bambang menyampaikan beberapa permasalahan. Seperti legalitas masjid yang belum ada. Serta kebutuhan dana untuk pembangunan gedung TPQ di lingkungan masjid.

Pada malam ke-7 Ramadan itu, Amsakar bersama rombongan setelah berbuka puasa dan salat magrib bersama di Masjid Nurul Falah, kegiatan safari Ramadan dilanjutkan dengan salat isya serta tarawih berjemaah di Masjid Al-Hidayah RW 03 Sei Langkai, kecamatan Sagulung.
(Media Center Bastam.go.id/AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel