Gubernur Kepri Bagikan Paket Sembako Murah Di Karimun - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Bagikan Paket Sembako Murah Di Karimun

Share it:

KARIMUN, Infokepri.com
– Gubernur Kepri, Nurdin Basirun paket sembako murah kepada masyarakat Karimun yang kurang mampu pada Minggu (26/5/2019).

Pembagian paket sembako murah itu digelar oleh Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Propinsi Kepri untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan mencegah terjadinya lonjakan harga dan inflasi.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan kupon paket sembako yang dibagi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri sebanyak 10 ribu paket sembako.

Satu paket sembako itu terdiri dari beras, gula, tepung dan minyak goreng, satu paket sembako itu jika dibeli di pasar harganya sekitar Rp 100 ribu,- lebih dan Dinas Perindustriian dan Perdagangan Kepri memberikan satu paket sembako itu ke masyarakat dengan harga Rp 50 ribu,-

 

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengharapkan dengan adanya pembagian paket sembako ini semoga masyarakat Kepri dapat terbantu mengingat saat ini bulan suci Ramadhan dan sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H.

“Biasanya dibulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran permintaan akan sembako tinggi akibatnya harga sembako dan sayur mayur bisa melonjak naik dan dapat mengakibatkan tingginya inflasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Kepri, Burhanudi mengatakan pemprov Kepri selalu komitmen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu salah satunya dengan menggelar pasar murah.

 

Ia mengharapkan semoga dengan adanya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat serta mencegah lonjakan harga kebutuhan,apa lagi menjelang lebaran.

Pasar murah ini digelar, katanya, kerja sama antara pemerintah Kepri dan pihak Bulog, untuk Karimun ada sekitar 700 paket sembako yang dibagikan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 50 ribu,-  perpaket kalau di pasar harga satu pakte sembako itu Rp 100 ribu,- .

Ia menyebutkan pembagian paket sembako murah ini tidak hanya dilakukan di Karimun tetapi juga dilakukan di Kabupaten/ Kota lainnya dan pembagian digelar rutin setiap tahun.
 
(RN)
Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: