Gubernur Kepri Melakukan Safari Ramadhan Di Mesjid Kuning dan Mesjid Haqqul Yakin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Kepri Melakukan Safari Ramadhan Di Mesjid Kuning dan Mesjid Haqqul Yakin


KARIMUN, Infokepri.com
– Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun melakukan safari Ramadhan di mesjid Raja Abdul Gani atau biasa disebut Masjid Kuning dan ke mesjid Haqqul Yakin, Lubukpuding Buru, Karimun, Selasa.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun hingga Ahad (19/5) petang masih beraktivitas di Tanjungpinang, tiba di Pulau Buru begitu azan maghrib berkumandang. Setelah melakukan perjalanan laut sekitar dua jam, Nurdin langsung menuju Masjid Raja Abdul Gani.

Antusias masyarakat Pulau Buru sangat tinggi menyambut kedatangan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun bersama rombongannya. Begitu tahu jadwal Nurdin bersafari Ramadhan di Pulau Buru, masyarakat langsung menyemut. Terutama di dua masjid yang dikunjungi Nurdin Basirun.

Di Masjid Raja Abdul Gani itu Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menunaikan majelis berbuka puasa bersama dengan masyarakat setempat. Setelah itu, Nurdin melanjutkan perjalanan silaturahmi di Masjid Haqqul Yakin, Lubukpuding Buru, Karimun.


Dalam sambutannya di Masjid Haqqul Yakin, Nudin Basirun berpesan kepada masyarakat untuk terus memakmurkan masjid walaupun Ramadhan sudah berakhir.

“Kalau ibadah sunah ini kita lakukan dengan semangat, tentu yang wajib lebih semangat lagi,” kata Nurdin mengingatkan semuanya.

Pada kesempatan itu, Nurdin kembali memotivasi anak-anak lewat keberhasilan M Rifqi Hawari. Nurdin berharap anak-anak di Pulau Buru dan para orang tuanya ikut termotivasi dengan keberhasilan Rifqi.

“Rifki merupakan anak Kepri yang mengharumkan nama bangsa di pentas Internasional. Di awal tahun ini, Rifqi menyabet juara tiga untuk MTQ Internasional yang diselenggarakan di Iran,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Rifqi merupakan anak pulau sini. Tapi bisa mengharumkan nama bangsa lewat bidang agama. Tentu anak-anak Kepri yang lain bisa.
Nurdin juga menyampaikan bahwa dia terus berharap masyarakat Buru menjadi penduduk yang beriman dan bertaqwa. Juga selalu menjaga silaturrahmi dengan baik.

“Sehingga Allah akan mencurahkan rahmat dan hidayah terhadap kampung kita ini,” ujar Nurdin yang usai rangkaian di Pulau Buru langsung kembali ke Tanjungpinang. (rdn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel