Kapolres Karimun Bacakan Empat Amanat Penekanan Kapolri Ke Seluruh Jajaran Terkait Operasi Ketupat - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kapolres Karimun Bacakan Empat Amanat Penekanan Kapolri Ke Seluruh Jajaran Terkait Operasi Ketupat

Share it:

KARIMUN, Infokepri.com
-  Dalam rangka memberikan rasa aman  pada perayaan hari raya Idul Fitri 1440 H, Polres Karimun melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka Pelaksanaam Operasi Ketupat 2019 di halaman Mapolres Karimun, Selasa (28/05/2019).

Adapun thema yang diangkat dalam apel itu 'Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dalam pidatonya Hengky membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi, Prof. H. Muhammad Tito Karnavian.

Hengky juga mengatakan, operasi Ketupat 2019 akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Masih Hengky, ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Hengky juga menjelaskan, pada pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, ada empat point penekanan Kapolri ke seluruh jajaran.

pertama, yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Kedua terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Selain itu, ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas. Dan keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Usai upacara Hengky menjelaskan saat wawancara Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran 2019.

operasi kali ini Polres Karimun mendirikan 8 pos terpadu, 8 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan.

Pos terpadu di isi oleh anggota polisi dan instansi terkait lainnya. Pos pelayanan berada di pelabuhan dan bandara yang sifatnya memberikan pelayanan kepada masyarakat saat mudik.

"Kali ini Personil Polres Karimun menurunkan sebanyak 120 personil Kita juga lakukan penebalan dengan instansi terkait baik dari TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka dan Tim SAR yang menjadi pos terpadu khususnya pada saat memantau liburan di objek wisata yang ada," tutur Hengky

Dirinya mengatakan bahwa sampai saat ini Kabupaten Karimun masih dalam keadaan aman dan kondusif.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyatakat yang telah menciptakan keamanan di Kabupaten Karimun secara bersama-sama," Hengky mengakhiri. (Nal)
Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: