Lakukan Safari Ramadhan, Pj Sekdako Tebingtinggi : Dibulan Ramadhan Jaga Kesehatan dan Keamanan Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Safari Ramadhan, Pj Sekdako Tebingtinggi : Dibulan Ramadhan Jaga Kesehatan dan Keamanan Rumah



TEBING TINGGI, Infokepri.com
– Walikota Tebingtinggi yang diwakili Pj Sekda , Kota Tebingtinggi Marapusuk Siregar  melakukan kunjungan Safari Ramadhan Pemko di Masjid At-Taufik Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan dan Mesjid AL-Muttaqin Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu. Jumat (10/5/2019).

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Marapusuk Siregar mengatakan dalam Ramadhan ini selain menjalankan ibadah, perlu memperhatikan kesehatan dan keamanan rumah. Serta selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan tidak berlebihan saat berbuka puasa, dengan berbagai macam makanan.

Ia menyampaikan tidak ada persoalan mesjid nya kecil atau besar, yang terpenting adalah jamaahnya ramai mengisi mesjidnya. Alangkah prihatin jika sebuah mesjid yang mengisi setiap waktu sholat hanya imam dan muazinnya, dan insya Allah di Tebingtinggi tidak terjadi seperti itu.

“Jika pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke mesjid, pastikan rumah sudah terkunci, api kompor sudah dimatikan, semua untuk menjaga hal-hal tidak diinginkan agar menjaga keamanan,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, beliau juga menyerahkan santunan kepada 40 orang anak yatim, dan 10 orang kaum Dhuafa serta bingkisan buat BKM dan uang Rp.5 juta untuk bantuan mesjid.

Sementara itu, tim yang dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP. Enda mengunjungi mesjid Al. Mutaqqin Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu

Dalam sambutannya Kapolres Tebingtinggi melalui Kasat Lantas AKP. Enda mengatakan alhamdulillah sampai hari ke lima Ramadhan ini tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas.
 
Diharapkan para orang tua agar memperhatikan putranya membawa sepeda motornya keluar rumah, terutama pada subuh hari.
 
Dalam kesempatan tersebut diberikan  santunan kepada 60 orang anak yatim, 10 orang kaum duafa dan bingkisan kepada kain sarung serta voucer 5 juta kepada BKM Masjid.
 
(Ril/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel