Pemkab Asahan Laksanakan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an 1440 H - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Laksanakan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an 1440 H

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Bertempat di Masjid Achmad Bakrie Kota Kisaran. Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Qur'an 1440 Hijriah, Selasa (21/5/2019).

Peringatan malam Nuzulul Qur'an juga dihadiri oleh Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol M Taufik, Ketua Pengadilan Negri Kisaran, Kajari Asahan, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, Kakankemenag, tokoh agama dan masyarakat Asahan.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc mengatakan, Al Qur'an merupakan kumpulan firman Allah, sekaligus merupakan peraturan agama Islam. Al-Qur'an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW adalah pedoman hidup di dunia menuju kehidupan akhirat, sekaligus menjadi petunjuk pembeda antara yang benar dan yang salah.


"Segala permasalahan kehidupan harus berpedoman kepada Al-Qur'an. Al-Qur'an sebagai sumber ajaran Islam sudah diyakini dan diakui kebenarannya, "ucapnya.

Selanjutnya Surya Bsc menyampaikan, diturunkannya Al-Qur'an merupakan kebangkitan yang hakiki dan ditandai dengan bangkitnya umat Islam, "katanya.

Lanjutnya, puasa Ramadhan sebagai suatu peluang yang berharga diberikan Allah untuk melihat siapa yang akan keluar menjadi pemenang selesai Ramadhan sekaligus dapat bertahan dalam keimanan.

"Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai bulan pembenahan spiritual saja, tetapi harus diperluas untuk membangun keadaban pribadi, membangun karakter terhadap kebaikan sosial dan bahkan menjadi bias pembangunan yang kolektif dalam bernegara, berbudaya, beragama dan sampai sisi kecil kehidupan, "ujar Surya Bsc menambahkan.

Malam Nuzulul Qur'an diisi juga dengan tausiah dari Ustadz Hasrad Efendi Samosir yang mengajak seluruh jamaah untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SAW dan menyampaikan bahwa Al-Qur'an merupakan Mukjizat Nabi Muhammad SAW terbesar, karena Al-Qur'an merupakan panduan setiap zaman. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: