Pemkab Asahan Melakukan Pengumpulan Zakat, Infaq Dan Sedekah - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Melakukan Pengumpulan Zakat, Infaq Dan Sedekah

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com - Ketua Baznas Kabupaten Asahan Anshari Margolang mengatakan total saldo zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang dikelola Baznas Asahan sampai Ramadhan 1440 H/2019 total saldo mencapai Rp. 20.868.893.000.

"Ada penurunan 0,5% atau sekitar Rp. 4 juta dari pengumpulan dana ZIS pada tahun 2018 lalu dengan jumlah Rp. 808.663.000 dan ditahun 2019 berjumlah Rp. 804.035.000, "kata Anshari Margolang pada pengumpulan ZIS yang dirangkai dengan buka bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (28/5/2019).

Tampak hadir pada pengumpulan ZIS, Plt Bupati Asahan Surya Bsc, Forkopimda, Ketua MUI, ketua Imtaq, pengurus Baznas Asahan dan pejabat Pemkab Asahan.

Ansari Margolang juga mengatakan, ZIS yang dikumpulkan berasal dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Asahan dengan jumlah Rp. 729.035.000 juta dan hutang pernyataan 75.000.000 juta.

"Untuk ditingkat kecamatan, kami juga akan membentuk tim agar mempermudah warga yang ingin menyalurkan ZIS kepada Baznas Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc mengatakan, zakat merupakan salah satu ibadah pokok yang menjadi kewajiban setiap individu atau badan yang memiliki harta.

"Zakat dikeluarkan sesuai aturan yang berlaku, sehingga memiliki dimensi sosial, untuk pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang yang tidak berkecukupan dan permasalahan sosial, "katanya.

Selanjutnya, masih kata Surya Bsc, apabila potensi zakat yang berasal dari Muzakki se-Kabupaten Asahan dapat dihimpun dan dikelola secara profesional, transparan dan tepat sasaran, maka dana tersebut dapat menjadi alternatif untuk menyelesaikan berbagai masalah khususnya dalam pengentasan kemiskinan. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: