Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Elemen Masyarakat


SERGAI, Infokepri.com  – Pemkab Sergai gelar buka puasa bersama dengan seluruh unsur Pemerintahan dan Elemen masyarakat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin, (20/5/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup Sergai, H Darma Wijaya , unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekdakab Drs H Hadi Winarno,MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Drg Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, unsur pendidik dan tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, kepala dan perangkat desa, penyuluh pertanian, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas/OKP, wartawan/jurnalis, dan ratusan masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama ini mengambil  thema "Mamfaat sholat dan sabar sebagai solusi dari semua masalah".

“Sesuai dengan thema itu, dengan sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, dengan sholat akan terkabul segala doa dan jalan keluar dari setiap masalah. Maka jangan pernah tinggalkan sholat yang merupakan kewajiban setiap umat Islam,” kata Ustadz H. Hasby Al Mawardi Lubis, S.PdI, saat menyampaikan tausiayahnya.

Ustadz H. Hasby Al Mawardi Lubis, S.PdI menambahkan bahwa dengan bersabar,  jika kita tetap bertawakal dan sabar dengan ujian yang Allah berikan, dan jika kita lulus dengan ujian tersebut maka berkah dan karunia Allah akan tercurah seluas-luasnya kepada kita. Karena sabar itu sulit, semakin meningkat level sabar kita, maka Allah akan semakin memberikan balasan yang setimpal untuk kita.
Selanjutanya H. Irfan Elfuadi Lubis selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih pada Pemkab Sergai beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini yang secara rutin dilakukan setiap Ramadhan. 

Hal ini diharapkan semakin memantapkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat.

“ Mari kita tingkatkan silaturahmi serta jaga Persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta suasana kondusif di kabupaten yang kita cintai ini sebab kita semua bersaudara,” imbuh Irfan.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga dapat hadir ditempat yang berbahagia ini. Selama bulan Ramadhan hingga hari ini, terdapat 51 Masjid yang sudah dikunjungi oleh 17 Tim dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para Camat yang telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di desa-desa, juga Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan dibeberapa tempat.

Inti dari Ramadhan merupakan orang-orang yang bergembira menyambut dan menjalani ibadah bulan suci ini, yang menurut Al-Qur'an bahwa orang yang bergembira dengan bulan suci Ramadhan adalah orang yang beruntung dan surga adalah tempatnya. Oleh karenanya kita harus senantiasa bersyukur dan terus berdoa agar diberikan kesehatan, bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap manusia.

Kegiatan tersebut diisi juga dengan hiburan lagu dan musik religi oleh orkes musik Zulbahqi Desa Pematang Setrak. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel