Pemko Tebingtinggi Memperingati Malam Nuzul Quran Di Masjid Agung - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemko Tebingtinggi Memperingati Malam Nuzul Quran Di Masjid Agung


TEBING TINGGI, Infokepri.com
  – Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama FKPD, Kepala Bank Sumut Tebingtinggi, para OPD Camat dan Lurah sekota Tebingtinggi menghadiri malam Nuzul Qur'an di Masjid Agung dalam rangkaian kegiatan Tim Safari Ramadhan Kota Tebingtinggi dan Kegiatan Bank Sumut berbagi kaum Dhuafa. di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Selasa, (21/5/2019)

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan  peringatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan rutin setiap tahun tapi apakah peringatan ini ada membekas dihati, sudah sejauh mana Al Qur'an ini menjadi pedoman, penerang dan mempersatukan dalam kehidupan kita. Al Qur'an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati agar hati ini menjadi tentram dan tenang.

“Saat  ini ukhuwah Islam sedang goncang, menghadapi tantangan, cobaan dikarenakan kepentingan politik atau individu. Ukhuwah itu sering ditinggalkan hanya untuk kepentingan duniawi saja, kita mau bertengkar, porak - poranda dan tentunya itu tidak perlu dilakukan dan  kita harus selalu berpedoman kepada ajaran Al Qur'an,” katanya.

Beliau berharap peringatan Nuzul Qur'an ini dapat menambah ketaqwaan  kita kepada Allah SWT dan tentunya amal ibadah kita menjadi berlipat ganda di bulan suci Ramadhan ini.

Ia mengajak warga agar tidak repot dan ribut  dengan hari raya Idul Fitri, jangan kita panik dikarenakannya sementara puasa Ramadhan kita terlantarkan.  Hari raya Idul Fitri bukanlah yang utama melainkan ibadah puasa dan zakatlah yang harus didahulukan dan bukan diabaikan.

“Dipenghujung  Ramadhan nanti mari bersama sama memperhatikan kaum dhuafa dan anak-anak yatim agar kiranya dihari raya Idul Fitri nantinya bergembira, tidak menjadi orang yang terlupakan atau terpinggirkan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Pemerinta Kota Tebingtinggi memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Agung dan santunan kepada 120 orang anak yatim. Dalam kesempatan tersebut Bank sumut juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 80 orang dan penjaga masjid 20 orang.
(Ril /Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel