Wabup Lingga Hadiri Buka Puasa Bersama Yang Digelar P2TP2A dan KPPAD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Lingga Hadiri Buka Puasa Bersama Yang Digelar P2TP2A dan KPPAD


LINGGA, Infokepri.com – Untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan jalinan silahturahmi pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) bekerjasama dengan KPPAD Kabupaten Lingga menggelar buka puasa bersama pada Selasa (28/05/2019) di kantor pelayanan P2TP2A yang berlokasi di Jalan Engku Aman Kelang Daik, Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar juga menghadiri buka puasa bersama itu beserta Ketua Harian P2TP2A, Ketua KPPAD Kabupaten Lingga beserta anggota, Ketua GOW Kabupaten Lingga, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga, Camat Lingga beserta ibu, serta para tamu undangan yang berbahagia.

Kegiatan ini disejalankan dengan penyerahan bantuan kepada lansia, janda, anak yatim, dan mualaf, acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah, terutama P2TP2A kepada kaum perempuan dan anak-anak.

Pada acara ini Qamariah, SE selaku sekretaris P2TP2A berkesempatan membacakan ayat suci Al-Qur’an sebagai pembuka acara. Yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Harian P2TP2A, Maratusholiha.

Ia berharap dengan selesainya kasus-kasus yang ditangani selama bulan Ramadhan yang cukup banyak menyita waktu dan juga tenaga, kedepannya semoga tidak ada lagi kasus-kasus seperti yang telah lalu.


Beliau mengingatkan, bahwa kasus-kasus tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab P2TP2A dan KPPDA saja, tapi juga merupakan tugas kita bersama.

“Saya juga berharap agar kita semua tidak mudah terprovokasi, apalagi oleh medsos yang banyak memberikan pengaruh negatif kepada keluarga,” ungkapnya

Saya juga berpesan kepada kaum bapak, supaya, menjaga istri dan anak-anak serta membekali mereka dengan ilmu agama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada 11 orang penerima dari total 50an orang yang terdiri dari para lansia, janda dan anak yatim.

Selanjutnya usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah singkat oleh Ustad M.Amin dari Kemenag Kabupaten Lingga.

Dalam tausiyahnya Ustad M Amin mengajak kepada umat Islam untuk sama-sama meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, terlebih lagi dalam suasana Ramadhan seperti saat ini.

Dan beliau pun berpesan agar umat Islam selalu mengingat THR. THR bukan dalam artian Tunjangan Hari Raya, melainkan 3 poin penting dalam sikap sebagai seorang muslim.
 
Adapun THR tersebut adalah Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT; Hiasi Ramadhan dengan segala amal ibadah kepada Allah SWT; Rayakan hari kemenangan dengan penuh kesederhanaan.

“Semoga setelah tarbiyah Ramadhan, kita semua bisa menjadi insan yang bertakwa,” ungkapnya.

Setelah berbuka yang dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah di Masjid Daarul Hikmah Sawin, acara pun diakhiri dengan makan malam bersama.
 
 (MC/Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel