Walikota Tebingtinggi Melakukan Safari Ramdhan Ke Masjid Ubudiyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebingtinggi Melakukan Safari Ramdhan Ke Masjid Ubudiyah


TEBING TINGGI, Infokepri.com  - Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dan beberapa Pimpinan OPD se-Kota Tebingtinggi menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Dan buka Puasa Bersama di Mesjid Ubudiyah  di Jalan Prof. Dr. Hamka Lk. II Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis, Senin (20/05/2019).

Turut hadir dalam buka puasa itu, Kapolres Tebingtinggi yang diwakili dan Kemenag, Camat Bajenis dan para Lurahnya , Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa Bulan suci Ramadhan disebut juga dengan bulan yang paling mulia, banyak berkah diturunkan Allah SWT. Salah satunya bulan diturunkannya kitab suci Al Quran, bulan tempat untuk kita memohonkan keampunan, dan di bulan Ramadhan pula Allah SWT melipatgandakan sampai 700 kali, perbuatan amal ibadah yang kita lakukan.

Ia mengatakan merugilah orang yang tidak memanfaatkan bulan Ramadhan sebaik-baiknya untuk menjalin silaturahmi sesama umat beragama.

“Di masjid kita saling berbuka bersama, dan tidak ada perbedaan status sosial semua duduk bersama, dan jangan lupa untuk membayar zakat fitrah. Itulah hebatnya Islam yang memberi dan lebih istimewa tidak saja membawa berkah buat Muslim saja, tetapi juga yang non Muslim,” katanya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Romadhasyah Lubis, SH, kemudian pemberian bingkisan kepada BKM dan pemberian bantuan kepada anak yatim dan kaum duafa serta buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah. 

Adapun Tausyiah disampaikan oleh Al Ustad H. Agushul Khois, S.Ag.

(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel