Walikota Tebingtinggi Menghadiri Sosialisasi Baznas Dan Penyerahan Zakat Serta Infaq - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebingtinggi Menghadiri Sosialisasi Baznas Dan Penyerahan Zakat Serta Infaq


TEBING TINGGI, Infokepri.com
– Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri sosialisasi Baznas sekaligus penyerahan zakat dan infaq bersama dengan segenap pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemko Tebing Tinggi melalui Baznas, Kamis (23/5/2019), di lantai III di ruang mawar gedung Balai Kota Tebingtinggi, di Jalan Sutomo nomor 14.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa membayar zakat adalah merupakan kewajiban sebagai seorang muslim, terlebih bagi setiap ASN yang muslim sebagai zakat profesi yang dipotong dari gaji setiap ASN muslim sebesar 2,5%.

Ia berharap kepada para pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemko Tebingtinggi menjadi contoh bagi masyarakat muslim di kota ini untuk pembayaran zakat dan infaqnya setiap tahunnya.

“Bila ada pejabat eselon III dan II  yang muslim dilingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak  membayar zakat, nanti 29 Mei 2019 kami undang untuk menerima zakat dari Bapak Gubernur Sumatera Utara,” katanya dengan nada menyindir.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tebingtinggi H. Aliahman Haharap mengatakan bahwa zakat dan Infaq para ASN Pemko Tebingtinggi selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Sebagian diantaranya, katanya, diberikan pinjaman tanpa bunga kepada pada para pedagang kecil untuk pengembangan modal usaha dan dana terus bergulir dengan jangka waktu satu tahun.

“Semakin banyak yang diterima dari infaq dan sedakah yang diterima Baznas akan semakin banyak pula yang bisa kita bantu untuk mengembangkan usahanya, dan akan menambah tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat,” katanya.
(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel