Gubernur Kepri Harapkan Rumah Sakit Pemerintah Perbaharui Peralatannya - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Harapkan Rumah Sakit Pemerintah Perbaharui Peralatannya

Share it:

TANJUNGPINANG, Infokepri.com -
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan bahwa peralatan medis merupakan salah satu faktor penunjang utama dalam melihat baiknya kualitas dari rumah sakit. Tentu faktor kualitas pelayanan dan lengkapnya tenaga medis, umum maupun spesialis tetap diutamakan.

“Kita harap agar peralatan medis di RSUD terus terupgrade mengikuti perkembangan, sehingga ketika pasien membutuhkan penanganan medis yang khusus maka tidak perlu jauh-jauh keluar daerah,” ujar Nurdin saat melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di RSUD Raja Ahmad Tabib, Km. 8 atas, Tanjungpinang, Senin (10/6/2019).

Apalagi RSUD ini sendiri menurut Nurdin semakin baik pelayanannya, dan sumber daya manusia dibidang kesehatan juga terus bertambah sehingga pemenuhan fasilitas merupakan urgensi agar semakin melengkapi baiknya kualitas RSUD Ahmad Tabib.

Dengan RSUD yang telah memiliki sejumlah alat-alat canggih, Nurdin juga menegaskan agar para dokter segera memiliki sertifikasi yang lengkap sehingga mampu mengoperasikan alat-alat yang tersedia.

“Sehingga semakin lengkaplah pelayanan yang ada di RSUD ini. Alat ada, yang mengoperasikannya juga ada,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Nurdin pun meminta kepada para jajaran tenaga kesehatan agar kesembuhan pasien menjadi prioritas utama dalam mewujudkan pelayanan dibidang kesehatan secara prima dan maksimal.

“Jangan buat masyarakat menahan sakit terlalu lama. Jika harus segera ditindak secara medis maka segera dilakukan. Sigap dan cepat dalam melakukan setiap penanganan,” pesannya.

Pelayanan prima menurut Nurdin harus seimbang dalam lingkup rumah sakit, bukan hanya pelayanan administrasinya saja yang tidak bertele-tele, namun penanganan dari perawat dan dokter juga harus cepat.

“Terlebih bagi pasien yang butuh pelayanan khusus, keberadaan dokter spesialis harus siap sedia,” tambah Nurdin.

Gubernur Keprii, Nurdin Basirun begitu tiba di RSUD langsung menuju ke bilik pendaftaran administrasi dibagian depan. Disana, dirinya sempat menyapa sejumlah masyarakat yang sedang menunggu antrian.

Nurdin cukup puas pelayanan dipintu depan berjalan baik, masyarakat juga tidak terdapat keluhan perihal lamanya menunggu antrian. Karna memang kedatangan Nurdin sendiri kondisi pelayanan sedang dalam keadaan yang cukup ramai.

Nurdin kemudian berkeliling didalam RSUD, antara lain IGD, Ruang radiologi, Poli Penyakit Dalam, Ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan ICU serta Ruang rawat inap. (Red)
Share it:

Infokepri

kepri

Tanjung Pinang

Post A Comment:

0 comments: