about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Komisi IV DPRD Batam Himbau Panitia PPDB Bersikap Adil Menerima Siswa Baru

Share it:

BATAM, Infokepri.com -  Anggota komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan mengharapkan agar panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) disetiap sekolah negeri dapat bersikap adil dalam menerima siswa baru harus dilakukan sesuai dari zonasi sekolah itu sendiri.

Kader dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengharapkan agar orang tua murid jangan terlalu memaksakan kehendak untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri yang tempat tingalnya tidak sesuai zonasi dari sekolah negeri tersebut, apalagi jika orang tua murid itu orang yang mampu dan dapat menyekolahkan  anaknya di sekolah swasta.

“ Karena keterbatasan daya tampung sekolah negeri, kita mengharapkan agar orang tua yang ekonominya mampu agar menyekolahkan anaknya ke sekolah swasta,” kata Safari Ramadhan saat ditemui sejumlah awak media, Rabu ( 12/6/2019).

Ia menyebutkan pendidikan itu sangat penting, sistem zonasi yang diterapkan Pemerintah diharapkan tidak membuat banyak anak yang tidak sekolah namun sebaliknya dapat meningkatkan kwalitas pendidikan di Kota Batam.

 

Dari informasi yang dihimpun berikut informasi PPDB Sistem Zonasi dibeberapa sekolah negeri yang terdapat di wilayah Sekupang, Batam
  • SMP Negeri 20 Tiban Koperasi, Sekupang, Batam daya tampung 320 siswa dengan jarak terjauh 5.320 meter dan jarak tedekat 294 Meter
  • SMP Negeri 3 Sungai Harapan, Sekupang, Batam daya tampung sebanyak 396 siswa jarak terjauh 1.365 meter dan jarak terdekat 74 meter
  • SD Negeri 006 Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, daya tampung 140 siswa, memiliki 5 ruang belajar  masing - masing berisi 28 kursi.
  • SD Negeri 005 Tiban IV, Sekupang, Batam siswa yang diterima 144 siswa, jarak terjauh 4.000 meter dan jarak terdekat 294 meter. Memiliki 4 ruang belajar, masing - masing berisi 42 - 43 bangku.
Berdasarkan pantauan dilapangan untuk Tahun Ajaran 2019-2020 ini ada 193 siswa yang mendaftar ke SD 005 Tiban IV namun yang diterima hanya 144 siswa saja. Jumlah siswa yang diterima tahun ini lebih sedikit jika dibandingkan dari tahun yang lalu.

Tahun lalu SD 005 Tiban IV menerima siswa baru 200 siswa dan tahun ini setelah sistem zonasi diterapkan siswa yang diterima hanya 144 siswa.

Untuk diterima di SD 005 Tiban IV itu, panitia PPDB menyeleksi seluruh siswa yang mendaftar  mulai dari umur siswa tersebut, jarak tempat tinggal siswa dari sekolah yang dipilih.
 (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: