Pantau Harga Sembako, Gubernur Kepri Sidak Ke Pasar Bintan Centre - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pantau Harga Sembako, Gubernur Kepri Sidak Ke Pasar Bintan Centre


Fhoto : Istimewa
TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan agar para pelaku usaha berusaha supaya stok barang sembako dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H tidak langka sehingga harga tidak melambung tinggi.

“ Tugas kita bersama dengan pelaku usaha agar stok barang tidak langka sehingga harga sembako dalam menyambut lebaran Idul Fitri 1440 H tidak langka,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melakukan sidak ke Pasar Bintan Centre, Kamis.

Sidak itu dilakukan Gubernur Nurdin untuk mengecek kondisi terkini bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran khususnya stok barang dan kestabilan harga.

Peninjauan pasar itu dilakukan Gubernur Nurdin didampingi Sekdaprov Kepri Arif Fadillah usai melaksanakan Safari Subuh di Masjid Nurul Iman, Tanjungpinang.

Turut hadil dalam peninjauan pasar itu Kadisperindag Burhanuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kominfo Zulhendri, Karo Kesea Aiyub, Karo Perekonomian Heri Ardianto dan kepala OPD lainnya.

“ Masyarakat selalu berharap bahan-bahan kebutuhan mereka tersedia dan tak melambung tinggi. Karena itu saya menghimbau pedagang, terutama melalui distributor, untuk tidak meninggikan harga,” katanya.

Gubernur Nurdin juga menyebutkan bahwa dirinya pada penghujung Ramadhan ini selalu memantau pergerakan harga-harga sembako di pasar. Termasuk ketersediaannya. Pekan lalu, Nurdin juga melakukan peninjauan di Pasar Pujabahari, Batam.

Dalam peninjauan di Pasar Bintan Centre itu Gubernur Nurdin menyempatkan dirinya untuk berbincang-bincang dengan pedagang. Juga dengan masyarakat pembeli. Dengan pedagang salah satunya tentang pasokan bahan-bahan jualan mereka.

“Cabe agak mahal ya?” tanya Nurdin dan diangguk seorang pedagang.

Nurdin pun tampak memborong sejumlah kebutuhan. Di antaranya sayur, jagung dan ikan untuk dibagikan ke pengunjung. Selain itu, bumbu masakan dan bakso juga dibelanjakan Nurdin. Begitu Nurdin berbelanja, emak-emak pun langsung menyerbu.

(hms/IR)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel