Pasca Libur Lebaran Bupati dan Wakil Bupati Sergai Melakukan Sidak dan Monitoring - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pasca Libur Lebaran Bupati dan Wakil Bupati Sergai Melakukan Sidak dan Monitoring


SERGAI, Infokepri.com  – Bupati dan Wakil Bupati Sergai Lakukan Sidak dan Monitoring pasca cuti bersama merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M di Lingkungan Pemkab Sergai, Senin, (10/6/2019)
Dalam Sidaknya Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Kadis Kominfo Drs H. Akmal, M.Si, Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, M.Si, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP serta beberapa Kepala OPD pada kantor/dinas yang ada di Kecamatan Perbaungan.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai yang merayakannya.

“Semoga Kabupaten Sergai yang kita cintai ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari marabahaya,” katanya.

Alhamdulillah hingga saat ini, katanya,  tingkat kecelakaan lalu lintas sangat kecil dan kita berharap masyarakat yang menggunakan jalan dapat sampai tujuan dengan selamat, sehat serta tidak kurang suatu apapun.

Ia mengatakan untuk digaris bawahi bahwa setelah perjalanannya dari beberapa daerah, banyak melihat kondisi kita saat ini dalam keadaan darurat sampah plastik. Pola hidup masyarakat yang belum disiplin dalam menyikapi permasalahan sampah, seperti masih membuang sampah sembarangan, menggunakan popok bayi tidak ramah lingkungan yang sulit didaur ulang, serta hal lainnya yang justru membuat volume sampah semakin mengkhawatirkan.

Bupati Sergai mengajak masyarakatnya mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga seluruh penjuru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat membuat Gerakan Lobang Sampah (GLS) di lingkungan rumah kita sendiri yang nantinya sampah rumah tangga dapat mudah dibakar dan didaur ulang dan tidak menimbulkan pencemaran udara serta menimbulkan permasalahan kesehatan.

“ Jika hal ini bisa kita lakukan seperti halnya orang-orang desa zaman dahulu, maka Insha Allah akan membuat sekitar 60% permasalahan sampah dapat kita kurangi,” katanya.

Seluruh ASN dan masyarakat dapat memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar, objek wisata yang kita banggakan agar dijaga kebersihannya melalui kerjasama dengan pengusaha pariwisata sehingga nantinya objek wisata kita memenuhi standar wisata internasional yang bersih, nyaman dan indah.

“Mari tetap semangat guna mewujudkan daerah yang bersih dan sehat, sebab memang untuk hal yang baik tidaklah mudah, namun butuh kerjasama dan perjuangan kita semua,” katanya.

Untuk para ASN dan Tenaga Kontrak yang hadir, Bupati Sergai menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasinya sebagai bentuk tanggung jawab diri, dan kepada ASN yang tidak hadir diminta kepada BKD untuk menindak sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

Khusus kepada Dinas Perhubungan diucapkan Selamat Bertugas serta dipesankan agar senantiasa semangat dalam bertugas dan menjaga kesehatan sebab hingga beberapa hari kedepan jalur lintas Sumatera akan sangat sibuk dengan adanya arus balik usai lebaran.

Bupati Sergai Ir H Soekirman juga melakukan Sidak dan Monitoring di Kantor Camat Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Pora Parbud,  Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Dinas Sosial dan Dinas Perindag.

Sementara itu Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum H Karno, SH, M.AP, Kepala OPD dan ASN dari BKD Sergai  melakukan Sidak dan Monitoring di RS Sultan Sulaiman, Dinas PMP2TSP, Dinas Kelautan Perikanan, Dinas P2KBP3A, Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi dan BPBD.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya Berharap kepada Kepala OPD agar menjaga hubungan kekeluargaan terhadap bawahan dengan mempunyai visi dan misi yang sejalan serta profesioanal sehingga dapat menunjukan kinerja yang maksimal dimanapun bertugas.

“Kita menyadari bahwa saat ini semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan maka saya ingatkan kepada ASN agar dapat menempah mental anak-anaknya menjadi wirausahawan dan jangan menjadi pencari kerja, akan tetapi dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memberi motivasi agar anak terdidik dan menjadi wirausahawan,” katanya
(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel