Plt Bupati Labuhanbatu Lepas Pawai Taqbir - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Plt Bupati Labuhanbatu Lepas Pawai Taqbir

Share it:


LABUHANBATU, Infokepri.com - Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melepas Pawai Taqbir untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Ika Bina En Pabolo, Rantauprapat, Selasa (4/6/2019)

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dahlan Bukhari, unsur FKPD Kabupaten Labuhanbatu,  Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang Sik Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Santoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih S.H,M.M, Subdenpom I/1-2 Rantau¬prapat, Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu.

Dalam arahannya Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan Hari ini kita merasa gembira karena menyongsong hari kemenangan kita yaitu 1 Syawal 1440 H esok harinya, sebulan penuh kita menunaikan ibadah suci Ramadhan semoga amal ibadah kita baik wajib maupun sunnah itu dilipatgandakan Allah SWT.

“ Insya Allah dengan izin Allah SWT kita akan bertemu kembali di bulan suci Ramadhan tahun depan,” katanya.

Plt Bupati Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang begitu banyak membantu keamanan Kabupaten Labuhanbatu sampai saat ini, semoga apa yang kita lakukan para FKPD kabupaten Labuhanbatu akan terus terjalin dalam suatu ikatan kebersamaan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Khusus kepada yang melakukan pawai nanti kiranya dapat ikut arahan dari kepolisian dan santun dalam berpawai, semoga pawai ini menjadikan Kabupaten Labuhanbatu ke depan akan lebih baik," kata Andi Suhaimi.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur serta terima kasih kepada para aparat keamanan, baik Dandim maupun Kapolres Labuhanbatu, dimana beberapa saat yang lalu yaitu dari bulan April kita menghadapi situasi perpolitikan di Labuhanbatu ini, berkat kerja keras aparat keamanan kita, baik dari TNI, Polri bahu membahu menciptakan kondisi sehingga Labuhanbatu tetap kondusif.

"Untuk itu sudah sepantasnya kita warga masyarakat Labuhanbatu menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Dandim maupun Kapolres Labuhanbatu. Kami atas nama warga masyarakat Labuhanbatu dan atas nama Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Mohon maaf lahir dan bathin, mudah-mudahan dengan saling memberikan maaf hubungan kita kedepan dapat terjalin lebih baik lagi,” ungkap Dahlan Bukhari.

Ketua DPRD Labuhanbatu juga berpesan kepada seluruh peserta Pawai Taqbir agar senantiasa mematuhi rambu-rambu yang telah ditetapkan, ikuti aturan dan ketentuan berlalu lintas, jangan saling mendahului dan teratur sehingga tidak terjadi yang tidak kita inginkan dan perjalanan pawai takbir ini berjalan sebagaimana yang kita harapkan.

Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan sholad Idul Fitri 1440 H dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan imam hafizh 10 zus Juara I MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan itu Safiruddin juga menjelaskan, peserta pawai takbiran Idul Fitri 1440 H pada malam hari ini diikuti sebanyak lebih kurang 400 kenderaan, baik itu kenderaan roda empat, roda tiga maupun roda dua.

Acara pelepasan Pawai Taqbir yang ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start tersebut dengan situasi cuaca yang cerah menambah suasana malam takbiran tersebut begitu ramai dan meriah.

Acara Pawai Taqbir ini juga dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian Setdakab Labuhanbatu, Para Camat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhanbatu, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Kabupaten Labuhanbatu, Jurnalistik Labuhanbatu dan undangan yang hadir.
 
(gosumut.com/Bon)

Share it:

Labuhanbatu

Labuhanbatu Labuhan Batu

Labuhanbatu Labuhanbatu

Sumut

Post A Comment:

0 comments: