Plt Bupati Labuhanbatu Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran


LABUHANBATU, Infokepri.com  - Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe menyambangi rumah korban kebakaran warga Desa Tebing Linggahara Baru, Selasa (18/6/2019).
 
Plt Bupati Labuhanbatu mengatakan  kebakaran itu terjadi pada Rabu (12/6/2019) lalu dan sebelumnya juga telah terjadi kebakaran di Sei Berombang pada dini hari malam Idul Fitri.
Ia menyebutkan musibah ini harus dijadikan pelajaran, senantiasa untuk selalu menjaga kewaspadaan, terutama dilingkungan rumah masing-masing.
 
“ Mudah-mudahan kedatangan kami menjadi obat dan penyemangat kepada keluarga bapak Asrizal Ritonga dan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Labuhanbatu kepada masyarakatnya, “ katanya.

“Kedatangan kami kesini ada sedikit membawa bingkisan, semoga dapat bermanfaat bagi saudara dan keluarga, jangan dilihat dari nilainya, disini juga ada sedikit bantuan dari Baznas Labuhanbatu, saya sangat berterimakasih kepada Baznas yang sangat tanggap,” tambahnya.

Sementara itu Camat Bilah Barat Nunggang Siregar mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi berserta Ketua TP.PKK dan rombongan. Semoga kedatangan beliau dapat memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga Asrizal Ritonga.

Asrizal Ritonga selaku korban mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab Labuhanbatu terkhusus kepada Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi dan Ketua TP.PKK yang telah membantu meringankan beban keluarganya melalui bantuan yang sudah diberikan.

Disela-sela acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Sofyan Efendy Harahap, SP menjelaskan, kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah. Adapun bentuk bantuan yang diberikan Pemkab yakni beras 30 kg, mie instan 1 kotak, gula putih 5 kg, bubuk teh 1 kotak dan 1 buah kain sarung.

Selanjutnya bantuan untuk material bangunan sebesar Rp. 5 juta,-  kemudian ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan untuk anak SMP sebesar Rp. 3 juta,-  dan SD Rp. 2,5 juta,- Kemudian bantuan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu sebesar Rp. 4 juta,- serta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 1 set peralatan makan dan peralatan dapur serta dua buah tas sekolah.
 
( Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel