Plt Bupati Labuhanbatu Menghadiri Pelepasan Siswa PAUD Hurriyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Menghadiri Pelepasan Siswa PAUD Hurriyah

Fhoto : Istimewa

LABUHANBATU, Infokeprii.com  – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudatul Athfal (RA) Hurriyah Negeri Lama kecamatan Bilah Hilir menggelar acara pelepasan siswanya Tahun Ajaran 2018/2019 di Jalan Karya Ujung Negeri Lama, Senin, (24/6/2019).

Acara pelepasan 40 orang siswa RA Hurriyah itu dihadiri oleh Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe dan Muspika Kecamatan Bilah Hilir, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bilah Hilir, Ketua FKUB Kabupaten Labuhanbatu, KUA Kecamatan Bilah Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Orang Tua/Wali Murid, Jurnalis dan Tim Protokol Setdakab Labuhanbatu.

Dalam sambutannya Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Islam Raudatul Athfal (RA) Hurriyah Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, yang telah mendidik dan mengasuh anak-anak usia dini yang merupakan masyarakat Labuhanbatu sehingga mampu mengenal Al-Qur'an, memahami nilai-nilai agama Islam, telah mampu memperagakan fardhu kifayah sholat jenazah, membaca dan menulis Qur'an dengan baik, sehingga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha dan berguna kepada keluarga, agama, nusa dan bangsa.

“Mempersiapkan generasi penerus bangsa sejak usia dini seperti inilah yang sangat penting dan serius kita laksanakan secara bersama-sama, sehingga kelak anak-anak kita ini dapat menggantikan kita untuk meneruskan cita-cita yang mulia membangun Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini kearah yang lebih baik lagi,” katanya.

“Kalau tidak sekarang kita mempersiapkan generasi penerus kita, kapan lagi, maka dari itu mari kita secara bersama-sama untuk melakukan pekerjaan yang mulia ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menyampaikan, Pemkab Labuhanbatu melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu, telah menetapkan Honorer Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) sebesar Rp. 750 ribu,- /bulan bagi 750 orang guru MDTA Se-Kabupaten Labuhanbatu dan merupakan gaji terbesar bagi Guru MDTA di Tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Selain itu, katanya, menyediakan biaya umroh untuk anak-anak berprestasi sebanyak 25 Orang, Menetapkan biaya kuliah ke Kairo-Mesir sebanyak 8 Orang dan banyak lagi kebijakan lainnya yang ditetapkan Pemkab Labuhanbatu bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Labuhanbatu dibidang urusan keagamaan.
Sementara itu Kepala Sekolah RA Hurriyah Negeri Lama Ummul Hurriyah,S.E.,S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa Raudatul Athfal (RA) merupakan jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal, di bawah pengelolaan Kementerian Agama. RA setara dengan Taman Kanak-Kanak (TK), di mana kurikulumnya ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel