Plt Bupati Labuhanbatu Temui Korban Kebakaran Di Sei Berombang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Temui Korban Kebakaran Di Sei Berombang


LABUHANBATU, Infokepri.com
  – Pasca terjadinya kebakaran, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu menemui korban bencana kebakaran warga Jalan Ahmad Yani, Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu. Kamis, (6/6/2019).

Begitu tiba dilokasi sekira pukul, 11.00 WIB Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe langsung menggelar pertemuan dengan para korban di Aula Kantor Camat Panai Hilir dan dihadiri pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Dalam pertemuan itu Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dengan rasa haru mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa para korban.
 
“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu, saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya, Semoga kita tabah dan kuat menjalani cobaan ini, terkhusus bagi keluarga korban yang wafat dalam peristiwa yang tidak diduga dan tidak kita inginkan ini terjadi,” katanya.

Plt Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan rasa kepeduliannya kepada seluruh korban, terkhusus kepada anak almarhum Zulham Fikri dan Sanam. Beliau berikrar akan memperhatikan dan bertanggungjawab atas pendidikan anak-anak kedua almarhum tersebut.

“Saya berjanji memberikan bantuan kepada mereka, hal itu sangat pantas untuk menjadi perhatian kita bersama, dan itu adalah merupakan tugas dan kewajiban kami selaku Pemerintah,” katanya.

Sementara itu salah seorang warga Sulaiman Harun (55 tahun), tokoh masyarakat Kecamatan Panai Hilir yang juga korban kebakaran itu menyampaikan usulan Kepada Plt Bupati Labuhanbatu agar menyediakan mobil pemadam kebakaran di kota Sei Berombang yang nantinya ditempatkan ditanah Pemda bekas Pajak ikan lama yang sekarang ini dimanfaatkan pedagang.

Usulan itu langsung diterima oleh Plt Bupati Labuhanbatu dan langsung memerintahkan OPD terkait meninjau lokasi tanah yang disampaikan.

Selain itu, tokoh masyarakat lainnya etnis Tiongha, Alai Yamin, (60 tahun), warga Kelurahan Sei Berombang menyampaikan usulan agar Pemkab Labuhanbatu dapat membantu perbaikan rumah korban, mengingat saat ini para korban tinggal di rumah saudaranya masing masing.

Usulan itu, akan diupayakan dengan menggandeng pihak PT. Bank Sumut agar dapat membantu melalui pinjaman lunak kepada seluruh korban dan diupayakan melalui bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu serta uluran tangan donatur lainnya.

Usai mendengarkan usulan warga, Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe membagikan bantuan berupa sembako kepada seluruh korban yang didampingi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu.

Kemudian Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Pelaksana Tugas Camat Panai Hilir, Hadmansyah, meninjau lokasi kebakaran dan ia menceritakan  kronologis peristiwa kebakaran dan kondisi wilayah kerjanya.
 
(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel