Sukses Kelola Masjid Menjadi Pusat Ekonomi Ummat, Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Yayasan Masjid Nurul Imam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sukses Kelola Masjid Menjadi Pusat Ekonomi Ummat, Plt Bupati Labuhanbatu Mengapresiasi Yayasan Masjid Nurul Imam


LABUHANBATU, Infokepri.com    - Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengapresiasi Yayasan Masjid Nurul Imam Aek Nabara yang memiliki banyak gagasan, sehingga keberadaan Masjid Nurul Iman bukan saja sebagai tempat beribadah, berzikir dan muzakarah tetapi namun mampu dikelola menjadi pusat ekonomi ummat.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung amal usaha sosial dan panti asuhan putra-putri di Jalan Bambu Kuning No.164 Dusun Pondok Batu Desa Cinta Makmur Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (22/6/2019).

Acara tersebut dihadiri juga Camat Bilah Hulu, Hamdi Arizona ,S.P, Kades Pondok Batu Carli Ester Panahatan Siringo-ringo, H.M. dan mewakili Kemenag Labuhanbatu Sofyan Nasution, M.A.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan semua usaha dan bentuk layanan ummat yang dikelola Yayasan Masjid Nurul Iman Aek Nabara dibawah kendali Al-Ustad Bukhori Pasha, S.Pd dan diasuh oleh DR (HC) H. Marfin Kasduri  bermuara untuk mensejahterakan ummat Islam dan sekaligus menjadikan Masjid sebagai pusat peradapan.

Hal tersebut mendapatkan perhatian serius dari Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu karena terbukti mampu membantu masyarakat muslim Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan taraf hidup dan kehidupan yang merupakan bagian dari kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Peran serta aktif masyarakat seperti inilah yang diharapkan tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga  dapat mempercepat Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu disegala bidang, lebih cepat dapat terwujud sehingga cita-cita kita bersama dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan bermartabat semakin cepat dapat dicapai.

Andi Suhaimi berencana akan mengundang seluruh Badan Kenaziran Masjid (BKM) Se-Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan musyawarah dan mufakat dalam upaya menciptakan peningkatan ekonomi ummat dan hal-hal yang dianggap penting untuk dilaksanakan.

Selanjutnya Andi Suhaimi juga berikrar bahwa selagi nafas ini masih ada, akan terus digunakan untuk berbuat kebaikan-kebaikan serta berusaha sekuat hati menjalankan amanah yang diberikan rakyat kepadanya selaku Kepala Daerah Labuhanbatu dengan sebaik-baiknya dan selurus lurusnya.

Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe menyerahkan bantuan hibah APBD Kabupaten Labuhanbatu T.A. 2019 sebesar Rp. 50 juta,- secara pribadi menyumbangkan 100 zak semen, Bantuan Camat Bilah Hulu Rp. 1 juta,-   Kades Pondok Batu Rp. 1 juta, - Pemuda Pancasila Bilah Hulu Rp 1 juta ,-, Ketua KPUD Labuhanbatu Rp. 1 juta ,- (warga setempat), Muhammdiyah Kecamatan Bilah Hulu 20 zak semen dan bantuan sukarela lainnya yang secara sepontan terhimpun dalam acara itu. (Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel