Bright PLN Batam Terus Berinovasi dan Meningkatkan Pelayananya Ke Pelanggan - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Bright PLN Batam Terus Berinovasi dan Meningkatkan Pelayananya Ke Pelanggan

Share it:
Fhoto : Istimewa

BATAM, Infokepri.com – Walau sempat melakukan pemadam bergilir pada awal tahun 2019 lantaran salah satu power turbin PLTG Panaran yang dikelola oleh PT Mitra Energi Batam (MEB) dan PT Dalle Energy Batam (DEB) rusak.  Namun begitu power turbin itu dapat diperbaiki akhir bulan April 2019 lalu dan seluruh pembangkit listrik dapat kembali normal Bright PLN Batam langsung meningkatkan pelayanannya ke masyarakat.

Salah satunya adalah Program Gratis Naik Daya (Granada) yang dimulai pada tanggal 11 Mei 2019 lalu. Program tersebut digagas dengan mengusung thema “ Cahaya Ramadhan Granada 2019” awalnya program itu direncanakan akan berakhir pada tanggal 15 Juni 2019 namun tingginya permintaan masyarakat untuk naik daya,  program Granada itu diperpanjang hingga tanggal 30 Juni 2019 lalu.

Melalui program tersebut, pelanggan tidak dikenakan biaya penyambungan seperti jalur reguler. Baik itu penyambungan baru sektor rumah tangga mulai dari 450 volt ampere (VA) sampai 11.000 VA dan pelanggan bisnis yang hendak naik daya mulai dari 6600 VA hingga 197.000 VA, “100 persen bebas biaya penyambungan

Executive Vice President Commercial, Unit Bisnis Service bright PLN Batam, Agus Subekti dalam rilisnya belum lama ini mengatakan sejak program itu digulirkan, warga yang mendaftar naik daya mencapai 669 orang di seluruh area pelayanan PLN Batam dengan total 1.180.850 Volt Ampere (VA) daya yang ditambah.


Sementara itu,  Humas bright PLN Batam, Yoga Perdana ketika ditemui melalui jaringan seluler lewat WhatsAppnya, Jumat (12/7/2019) mengatakan  setelah selesai melaksanakan program Granada beban puncak pemakaian listrik saat ini kurang lebih sebesar 472 MW, dengan ketersediaan daya (daya mampu pembangkit) sebesar 500 MW.

Bright PLN Batam tidak saja mampu mensukseskan program Granada, banyak program lain yang telah sukses mereka buat. Hal itu berhasil lantaran komitmen seluruh jajaran manajemen dan pegawai bright PLN Batam yang terus berupaya meningkatkan kinerja dan dedikasinya.

Bright PLN Batam selalu mengingatkan  setiap pegawainya merupakan pioneer dan change agent yang sudah memiliki kompetensi untuk menangani masalah kelistrikan dari hulu hingga hilir di wilayah Batam.

Kerja keras itu telah membuahkan hasil,  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam acara The 7th Indonesia Marketeers Festival (IMF) 2019 memberikan penghargaan kepada bright PLN Batam. Bahkan  Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura dinobatkan sebagai Batam Marketing Champion 2019 untuk sektor “Infrastructure”. Penghargaan itu diserahkan di Ballroom Harris Hotel Batam Center belum lama ini.

 

Atas prestasi itu Yoga Perdana mengatakan bahwa bright PLN Batam akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan baik dari segi pasokan listrik ke pelanggan, maupun pelayanan pelanggan. Bright PLN Batam juga terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan tersebut dengan berbagai macam program untuk pelanggan salah satunya.

Di tahun 2019 ini, bright PLN Batam memiliki program Bright Advence Meter Infrastruktur (AMI) yang merupakan cikal bakal Smart Grid atau Sistem Kelistrikan Pintar.

Menurut Yoga Perdana,  selain  AMI, secara reguler PLN Batam juga memberikan program gratis biaya penyambungan untuk naik daya bagi pelanggan rumah tangga maupun bisnis. Kemudian pelanggan industri juga diberikan program/produk seperti gardu portable (gardu sementara untuk industri tanpa biaya penyambungan) dan layanan premium (keandalan dan prioritas pasokan listrik)

Program smartgrid itu, katanya,  adalah program two way communication kepada pelanggan yang artinya banyak menghemat cost operasional untuk baca meter misalnya. Kemudian nantinya secara real time PLN dapat memonitor penggunaan listrik pelanggan. (Pay)
Share it:

Advetorial

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: