Bupati Sergai Memimpin Rapat Persiapan PEDA KTNA Provinsi Sumut Keempat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Sergai Memimpin Rapat Persiapan PEDA KTNA Provinsi Sumut Keempat


SERGAI, Infokepri.com
- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman memimpin rapat persiapan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumut yang ke-4 yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (9/7/2019).

Dalam memimpin rapat itu, Bupati Sergai didampingi oleh Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya dan juga dihadiri oleh Dandim 0204/DS Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr (Han), mewakili Polres Sergai, anggota DPRD, pengurus dan anggota KTNA, para Camat dan para Kepala OPD maupun yang mewakili.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan dengan terpilihnya Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumut ke – 4, Ia meminta panitia dan pihak terkait secara khusus untuk memperhatikan 4 (empat) aspek utama yang bisa menentukan keberhasilan acara tersebut.

Aspek tersebut adalah terkait dengan transportasi agar para peserta dapat mengakses lokasi dengan lancar dan tepat. Kemudian akomodasi seperti penginapan peserta juga harus dipersiapkan secara matang agar kenyamanan dan keamanan peserta terjamin. Selanjutnya mengenai konsumsi yang disajikan selama acara berlangsung dapat disiapkan dengan baik dan dapat  mencitrakan cita rasa local

Sedangkan aspek terakhir, katanya, adanya atraksi yang dapat dijadikan sebagai media utama untuk mencitrakan kekayaan potensi pertanian Sergai lewat atraksi formal selama berlangsungnya acara maupun nonformal. Hal ini meliputi seluruh potensi daerah Sergai terutama bidang pariwisata.
 
" Oleh karenanya, keempat aspek tersebut diharapkan secara maksimal dapat dipenuhi agar kebanggaan yang didapat tetap kita rasakan setelah acara selesai,” kata Soekirman.

Diakhir arahannya Bupati sangat mengharapkan agar kehormatan yang didapat Sergai dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat ke khalayak luas sebagai kabupaten yang memiliki potensi, bukan hanya bidang pertanian namun juga aspek pariwisata dan lainnya.

Sementara saat berlangsungnya diskusi terbuka yang dimoderatori sekretaris KTNA yang juga anggota DPRD Sergai H. Usman Sitorus melakukan tanya jawab dengan seluruh perwakilan OPD yang terlibat dalam PEDA dan rencananya akan dihelat pada tanggal 16-19 Juli 2019 di Desa Melati II Kec. Perbaungan. 

Sesi tanya jawab ini bertujuan untuk menghimpun laporan persiapan yang sudah dan akan dilaksanakan seluruh dinas terkait untuk menyukseskan pagelaran PEDA kedepan. Masing-masing OPD tampak sudah punya konsep & siap mengeksekusi rencana-rencana yang sudah dicanangkan. (Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel