Desa Kualaraya Terpilih Mewakili Kabupaten Lingga Untuk Mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepri - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Desa Kualaraya Terpilih Mewakili Kabupaten Lingga Untuk Mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kepri

Share it:


LINGGA, Infokepri.com –
Dari 75 Desa di Kabupaten Lingga, Desa Kualaraya berhasil meraih juara I lomba desa tingkat Kabupaten Lingga dan terpilih mewakili Kabupaten Lingga untuk lomba Desa tingkat provinsi Kepri.

Rombongan Tim  Penilai yang dipimpin oleh Sukardi disambut pada Jumat (5/7/2019) di ruangan Balai Pertemuan desa Kuala Raya.

Tampak hadir dalam pertemuan itu BPMD Kabupaten Lingga, Disperindag kabupaten Lingga, PKK kabupaten Lingga, camat Singkep Barat Riki Sarman Timur, Lurah Raya ,  Kades Kuala Raya, Dekki, BPD dan PKK desa dan undangan.

Rombongan tiba disambut dengan atraksi pencak silat, Kades Kuala Raya, Dekki mengucapkan terima kasih kepada camat yang telah menunjuk desa Kuala Raya sebagai lomba desa.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kualaraya untuk membantu dan memperhatikan kebersihan di lingkungannya sendiri.

Camat Singkep Barat Riki Sarman Timur mengatakan lomba desa pada Tahun Anggaran 2019 ini,  Desa Kualaraya sebagai desa terpilih untuk lomba desa tingkat provinsi Kepri.

“ Kami kaget karena di Singkep Barat terdiri dari sebelas desa salah satunya adalah Desa Kualaraya namun Desa Kualaraya ditunjuk dan telah dinilai oleh tim Kabupaten Lingga dan akan dilanjutkan ke tingkat provinsi,” katanya.

“ Saya juga sangat berterima kasih pada tim penilai provinsi Kepri yang telah dapat hadir di Kecamatan kami semoga kedatangan membawa berkah,” katanya menambahkan.

Ketua tim Provinsi Kepri, Sukardi mengatakan tim mereka terdiri dari beberapa dinas diantaranya : Alpian dari biro Pemerintah, Imam Rohani sebagai Kabid Kelembagaan premprov Kepri, Nelson dari Dinas Pendidikan provinsi Kepri, Ismaili dari Dinas Kesehatan provinsi Kepri , Irwansah sebagai Kasi Pembangunan Desa pemprov Kepri, staf pemprov  Kepri Kori dan Haikal.

Tujuan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepri ke VI tahun 2019 ini adalah untuk mengevaluasi dalam penilaian Pemerintah Desa dan bagi yang juara akan mendapat piagam supaya desa dan kelurahan tersebut dapat menjadi lebih baik lagi.
 
Ia mengatakan dalam Lomba Desa ini ada beberapa syarat sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri, ada empat katagori penilaian yaitu : 
  • Propil Desa gunanya untuk pembangunan desa sesuai dengan data, sehingga sudah tergambar 
  • RPJM desa selama enam tahun.
  • RKP desa.
  • Penyelenggara Pemerintah Desa dan wilayah batas desa yang telah tertera di desa tersebut.
“ Saya juga berharap agar Desa Kualaraya dapat mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat provinsi dan apabila menang akan dibawa ke tingkat pusat yang dapat mewakili provinsi Kepulauan Riau dari tujuh Kabupaten kota nanti,” ungkapnya
 
(Syaf)
,
Share it:

Infokepri

kepri

Lingga

Post A Comment:

0 comments: