DPRD Kepri Harapkan Disdik Selalu Anggarkan Untuk Pembangunan Sekolah Baru dan RKA - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

DPRD Kepri Harapkan Disdik Selalu Anggarkan Untuk Pembangunan Sekolah Baru dan RKA

Fhoto : Istimewa
TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri, meminta Pemerintah Provinsi Kepri khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk dapat terus menganggarkan pembangunan sekolah Baru dan Ruang Kelas Baru (RKA) bagi masyarakat kepulauan di Provinsi Kepri.

Pasalnya, persoalan diawal tahun ajaran baru tak hanya menyisakan persoalan zonasi saja . Namun lebih ketersediaan sekolah yang dapat menampung peserta didik baru di setiap daerah.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kepri bidang Pendidikan, Hanafi Ekra, di Tanjungpinang (5/7/2019).

Persoalan di daerah-daerah atau di pulau-pulau lebih kompleks, lokasi sekolah yang jauh dan hanya di kabupaten sehingga menyulitkan anak untuk bersekolah

Menurutnya, peran pemerintah Provinsi Kepri dalam mengalokasikan 20 persen anggaran untuk peningkatan kualitas pendidikan sudah dilakukan.

Namun juga, masih banyak sekolah baru yang diperlukan di daerah-daerah, jangan di perkotaan saja yang diperbanyak sekolahnya.

Ia melanjutkan,tak hanya bangunan sekolah baru saja, perbaikan dan penambahan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) juga dibutuhkan masyarakat.

Untuk itu, kami harapkan Pemerintah Provinsi Kepri dapat lebih optimal dan menganggarkan lebih banyak sekolah baru dan RKB di pulau-pulau di Provinsi Kepri.
 
(kepriprov.go.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel