Fraksi Partai Golkar Mengharapkan Pemko Tingkatkan PAD - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Fraksi Partai Golkar Mengharapkan Pemko Tingkatkan PAD

Share it:

BATAM, Infokepri.com - Fraksi Partai Golongan Karya dalam pandangannya terhadap Pertanggung jawaban APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2018 memberikan beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh Pemko Batam.

Beberapa catatan tersebut disampaikan Hendra Asman juru bicara Fraksi Partai Golongan Karya pada rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Ranperda Pertanggung jawaban APBD Kota Batam Tahun Anggaran 2018, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Senin (1/7/2019).

Adapun catatan tersebut yang perlu mendapat perhatian dari Pemko Batam adalah PAD kota Batam pada tahun 2018 lalu dinilai masih sangat rendah jika dibandingkan dengan potensi PAD yang ada di Kota Batam.

“ Diperlukan keseriusan dari dinas terkait untuk menggenjot target yang ditetapkan,” katanya.

Terkait saldo anggaran lebih tahun 2018, ia mengatakan dibutuhkan serapan anggaran yang maksimal dan konsisten pada program prioritas.

Sementara Pandangan Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Mulyadi Rindu Purba mengatakan secara umum realisasi pendapatan mereka nilai setiap tahun kurang dari 20%,  Fraksi Gerindra mengusulkan pengelolaan pendapatan harus dikelola dengan baik, meningkatkatkan kualitas dan membuat terobosan - terobosan baru.

“Salah satunya dengan memaksimalkan belanja Tippingbox  yang baru 500 terpasang, kami meminta pemasangan Tippingbox minimal 1500 terpasang pada anggararan tahun 2020 mendatang,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa Fraksi Gerindra meminta penjelasan tentang program Ketahanan Pangan di daerah Subang Mas, untuk menopang sembilan bahan pokok masyarakat kota Batam yang sudah dianggarkan dan belum berjalan sesuai rencana.

Ia juga menyebutkan masih sembrautnya sistem penerimaan anak didik baru, melalui sistem Zonasi. Fraksi Gerindra mengusulkan adanya zonasi plus dengan mengatur jadwal sekolah pagi dan sore.
 
Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Zainal Abidin SE. MM didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Batam dan dihadiri 26 orang anggota DPRD Kota Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam, Sekwan DPRD Kota Batam, unsur FKPD Kota Batam, sejmlah Kepala OPD, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat.
 
(AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: