Gelar Pesta Rakyat Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, Camat Sekupang Apresiasi Warga Kelurahan Patam Lestari - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gelar Pesta Rakyat Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, Camat Sekupang Apresiasi Warga Kelurahan Patam Lestari

Share it:

BATAM, Infokepri.com – Camat Sekupang M Arman memberi apresiasi kepada Lurah dan masyarakat Kelurahan Patam Lestari yang menggelar pesta rakyat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

“ Di Batam ini kelurahan yang pertama menggelar pesta rakyat dalam menyambut HUT  Kemerdekaan RI ke 74 adalah kelurahan Patam Lestari semoga penutupannya lebih semarak lagi,” kata Camat Sekupang M Arman saat menghadiri pesta rakyat tersebut, Sabtu (20/7/2019).

Turut hadir dalam acara itu, Lurah Patam Lestari, ratusan warga dari tiap RW di Kelurahan Patam Lestari, warga Tiban Kavling Siap Bangun (KSB) Mentarau, Sekupang, Batam.

Pada kesempatan itu, Camat Sekupang menjelaskan tentang  anggaran Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) setiap tahunnya yang dianggarkan sekitar Rp1,5 milyar  yang dapat digunakan untuk meningkatkan infrastruktur.

Ia menyebutkan dana PIK itu sudah terdata dari tingkat kelurahan yang merupakan prioritas  ditingkat Kecamatan.

Selain itu, katanya,  kegiatan Non PIK sudah banyak dilaksanakan di Kelurahan Patam Lestari. Untuk itu kita jangan khawatir karena ini merupakan program prioritasnya Walikota Batam, dalam pembangunan sampai ke tingkat RT/RW, sehingga apa yang diharapkan secara perlahan dan pasti dapat dilaksanakan.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga Ketua RW 10 Khairuddin Mingka mengatakan Infrastruktur untuk KSB terdapat 3 titik jalan utama ROW 10 sekitar 400 meter lagi belum dikerjakan  dan drainase sekitar 730 meter yang menembus jalan utama sampai ke laut, pekerjaan itu dikerjakan namun belum selesai, ada sekitar 500 meter lagi yang dibutuhkan.

 

Infrastruktur ini harus ada anggaran dari tingkat provinsi Kepri dan kota Batam, jika hanya mengandalkan anggaran dari PIK, KSB ini akan terus ketinggalan. 

“Tahun 2018 lalu sudah berajalan namun ada hal-hal di luar perhitungan kita, untuk itu kita berharap untuk dikerjakan di tahun depan, yang mana telah masuk dalam rumusan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) 2020,” katanya.

Lurah Patam Lestari, Afrizon Djohar mengucapkan terima kasih kepada  Ketua RT/RW se Patam Lestari yang telah mendukung kegiatan  semarak HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini yang tujuan digelar untuk meningkatkan silaturahmi dan semua warga bisa dapat berkumpul dan berlomba.

Kelurahan Patam Lestari terdiri dari 15 RW dan 71 RT dan cabang yang dipertandingkan awalnya 9 kejuaraan dan akhirnya menjadi 12 kejuaraan melihat antusias warga, mari kita bersama sukseskan semarak HUT Kemerdekaan RI ke 74.

Ketua Panitia, Abdul Rajak dalam sambutannya mengatakan peserta yang mengikuti lomba ada 15 tim  yang berasal dari setiap perwakilan tingkat RW di Kelurahan Patam Lestari dan pertandingannya menggunakan sistem gugur

Adapun lomba yang dipelombakan adalah bola volly, futsal, badminton, takraw, domino, catur, gapura, tumpeng dari ibu – ibu PKK, dan daur ulang bahan bekas.

“ Pesertanya hampir ratusan orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan hadiahnya berupa trophi dan uang pembinaan,” katanya. (AP)
Share it:

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: