Gubernur Kepri Janji Akan Bangun SMA Negeri Baru Di Kota Batam - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Gubernur Kepri Janji Akan Bangun SMA Negeri Baru Di Kota Batam

Share it:







BATAM, Infokepri.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan ada empat wilayah prioritas pembangunan SMA Negeri di Kota Batam dan pembangunannya direncanakan akan dilakukan tahun depan.

“Tahun depan insya Allah kita bangun minimal empat sekolah baru,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menggelar pertemuan dengan ratusan orang tua murid yang anaknya tidak diterima di SMA/SMK Negeri di zonasinya yang digelar, Senin (8/7/2019) di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam.

Gubernur Nurdin tidak mengira membludaknya siswa yang mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 ini. 

Ia juga telah memerintahkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri untuk menerima seluruh yang mendaftar di SMA /SMK Negeri dan mekanismenya diserahkan kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

“ Program kita untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk itu semua anak kita harus sekolah saya akan perintahkan Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Kepri untuk menerima seluruh murid bagaimana mekanismenya kita serahkan kepada mereka (Disdik Kepri-red ),” kata mantan Bupati Karimun disambut riuh tepuk tangan oleh orang tua murid.

Menyikapi hal itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam akan menyiapkan lahan untuk rencana pembangunan SMA Negeri di Batam.

“Saya dari Pemerintah Kota Batam akan bantu. Agar anak-anak kita diterima semua tentu kita cari lahan baru. Kita cari lahan, lalu kita serahkan ke provinsi untuk dibangun SMA Negeri,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu, Walikota Batam mengingatkan kepada  seluruh orang tua murid untuk bersabar dan tidak terprovokasi serta tidak menggunakan jasa orang lain untuk memasukkan anaknya ke sekolah negeri apalagi sampai membayar sejumlah uang kepada pihak tersebut.

“ Jika ada orang tuanya memakai jasa orang lain membayar uang untuk memasukkan anaknya ke sekolah negeri maka kita harus sepakat agar anak orang tua tersebut dikeluarkan dari sekolah negeri tersebut, sepakat semua ibu-ibu,” tanya Rudi

Dijawab dengan, sepakat oleh orang tua murid yang hadir dalam pertemuan itu. 

Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali mengatakan pihaknya berencana membangun lima SMA Negeri baru di Batam tahun depan, yaitu dua sekolah di Sagulung dan kecamatan Batuaji, Bengkong, dan Batam Kota masing-masing satu sekolah.

“Pembangunan sekolah itu akan dianggarkan di tahun 2020 jika anggaran tersedia,” ujarnya.

Dali menjelaskan, masalah penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini akan diselesaikan dengan penambahan rombongan belajar (rombel). Sesuai arahan Gubernur Kepri, tiap SMA di Batam diminta untuk menambah minimal dua rombel.

Pengisian dua rombel tambahan ini akan dilakukan di tahap III. Setelah rencana daya tampung (RDT) terpenuhi di tahap II. Yakni dengan mengisi kuota 5 persen dari jalur perpindahan orang tua dan 15 persen jalur prestasi yang belum semua terpenuhi.
Ia menyebutkan sebelum PPDB tahun 2019 ini digelar, pihaknya telah mempersiapkan planning A,B, C dan D namun planning itu akan dilaksanakan setelah mendapat perintah dari Gubernur Kepri.

“ Tadi sudah kita dengar bersama, kami sudah mendapat perintah dari Gubernur Kepri untuk menerima seluruh murid yang mendaftar sesuai dengan mekanismenya akan kami laksanakan,” katanya.

Ia menjelaskan ada sekitar 2216 murid yang tidak diterima di SMA/SMK Negeri yang mendaftar tahun ini dan pihaknya akan  menerima seluruh siswa tersebut sesuai mekanismenya.

(AP)
Share it:

Advetorial

Batam

Infokepri

kepri

Post A Comment:

0 comments: