Hadiri Pertemuan Kader KB, Plt Bupati Asahan: Kader KB Motor Penggerak Program KB - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Hadiri Pertemuan Kader KB, Plt Bupati Asahan: Kader KB Motor Penggerak Program KB

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com - Plt Bupati Asahan H Surya Bsc mengatakan, keberhasilan program KB tidak terlepas dari komitmen pemerintah daerah serta keterlibatan para kader KB ditingkat desa/kelurahan serta unsur masyarakat yang bisa menyatukan persepsi bersama dalam pembangunan, khususnya pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan.

"PPKBD dan Sub PPKBD sebagai kader KB sangat diharapkan peran sertanya secara maksimal didalam mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan, khususnya program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, "kata Surya Bsc dalam pertemuan penggerakan kader keluarga berencana (KB) se-Kabupaten Asahan di hotel Bintang, Kota Kisaran, Kamis (11/7/2019).

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terus berkomitmen dalam meningkatkan kwalitas kader KB untuk mempercepat proses pembangunan yang diharapkan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

"Atas kontribusi positif ini, Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah aktif menjadi motor penggerak mensukseskan program KB, "ujar Surya Bsc menambahkan.

Sementara itu, Kadis P2KBP3A Kabupaten Asahan Muhilli Lubis menjelaskan, memberdayakan kader KB salah satu langkah strategis dalam kegiatan penyuluhan KB.

"Khususnya Pasangan Usia Subur (PUS) dan peserta KB aktif mendapatkan penyuluhan dari petugas pembantu keluarga berencana desa (PPKBD), "katanya.

Dalam pertemuan penggerak kader KB se-Kabupaten Asahan bersama Plt Bupati Asahan. Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin memimpin langsung diskusi kader KB dalam mensukseskan pembanguan program keluarga berencana dalam menciptakan penduduk tumbuh seimbang. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: