Kadisdik Kabupaten Lingga Resmikan Pendidikan Kelas Jauh di Tanjung Sebayur - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kadisdik Kabupaten Lingga Resmikan Pendidikan Kelas Jauh di Tanjung Sebayur



LINGGA, Infokepri.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam meresmikan pendidikan kelas jauh yang murid-muridnya warga Tanjung Sebayur, Desa Marok Tua, kecamatan Singkep Barat, Lingga. Murid kelas jauh itu dimasukkan kedalam daftar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Singkep Barat, Lingga.

Peresmian kelas jauh itu dilakukan di gedung Serbaguna Tanjung Sebayur, Desa Marok Tua, kecamatan Singkep Barat, Lingga, Sabtu (20/7/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Turut hadir dalam peresmian kelas jauh ini, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, Camat Singkep Barat, Reki Sarman Timur, Korwil Singkep Barat Ivan, Kepala Sekolah SD Negeri 005, Salwa dan tenaga pengajar kelas jauh tersebut Pauzi Iskandar, Kepala Desa Marok Tua,  Safrudin.

Kadisdik kabupaten Lingga, Junaidi Adjam dan Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris beserta rombongannya bergerak dari Mako Polsek Singkep Barat sekira Pukul 08.00 WIB dan tiba di Jeti Suryono Kp. Cukas Pukul 09.30 WIB menggunakan kendaraan roda empat dan di lanjutkan dengan menggunakan pompong menuju Sebayur pukul 10.30 WIB.

" Hari ini insyAllah kita akan meresmikan siswa dan siswi kelas jauh Sebayur, hari ini tercapailah cita - cita kita bersama beberapa pekan lalu kita telah melihat disini bahwa ada beberapa siswa yang sudah wajib belajar namun sekolah SD yang terletak di Marok Tua tidak mungkin dengan jarak tempuh yang jauh sehingga Pemerintah Daerah memutuskan untuk membuat Sekolah jarak jauh disini dan siswa – siswinya sudah kita daftarkan secara resmi di SD 005 Singkep Barat,” kata Kadisdik kabupaten Lingga, Junaidi Adjam dalam sambutannya.

Junaidi Adjam juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Singkep Barat  yang sudah memberikan bantuan berupa seragam sekolah serta Camat Singkep Barat yang telah menyediakan kursi meja dan alat tulis serta bantuan dari anggota DPRD kab Lingga, Neko Wesha Paweloi yang telah memberikan tas sekolah.

Ia juga menyebutkan bahwa tenaga pengajar kelas jauh itu, Fauzi yang telah diberikan status Guru Tidak Tetap (GTT) dan hal ini telah disampaikan kepada Bupati Linga Alias Wello bahwa Fauzi yang akan mengajar disini untuk diharapkan kepadanya agar melaksanakan tugas dan mendidik sesuai dengan pola pengajaran.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kades Marok Tua yang telah memberi pinjam pakai Balai Serbaguna tersebut untuk proses belajar nantinya.

“ Saya harap Wali murid dapat  memberi dukungan dan motivasi kepada anak - anaknya untuk tetap mengikuti proses belajar mengajar pada Tahun Ajaran 2019 – 2020 karena pendidikan itu sangat penting,” katanya.

 

Sementara itu,  Camat Singkep Barat Reki Sarman Timur mengucapkan terima kasih kepada Disdik kabupaten Lingga yang telah peduli kepada siswa – siswi yang ada di Sebayur ini untuk melakukan proses belajar mengajar.

“ Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa beserta staff yang telah memberikan informasi kepada Pemerintah Daerah terkait dengan adanya anak - anak yang sudah wajib untuk ikut pendidikan tingkat SD,” katanya.

Ia berharap agar seluruh perangkat Desa agar tetap memonitor kegiatan belajar mengajar anak - anak siswa SD nantinya dengan tujuan agar anak - anak bisa membaca tulis.

“ Kami berpesan kepada orang tua wali murid agar selalu membantu supaya anak - anak disini dapat sekolah setiap harinya kecuali hari libur, karena pemerintah tidak ingin melihat anak - anak tidak bisa membaca dan menulis, kepada anak - anak siswa kami mendoakan agar kelak dapat berguna untuk bangsa dan negara,” katanya.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris mengatakan bahwa mereka dari pihak kepolisian tetap mendukung dalam proses mengajar khususnya di wilayah Sebayur ini dan apabila ada permasalahan segera laporkan kepada kami melalui Babhinkamtibmas yang bertugas di Marok Tua.

Kepala Desa Marok Tua, Safrudin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat dan anggota DPRD Kabupaten Lingga serta masyarakat Tanjung Sebayur yang telah mendukung kelas jauh ini.

“Kami berharap kepada orang tua atau wali murid agar tetap memberi motivasi karena kita ketahui baru sekarang adanya pendidikan kelas jauh dan tentunya pendidikan ini sangat penting bagi anak - anak kita khususnya di Tanjung Sebayur ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan agar orang tua atau wali murid dan masyarakat supaya dapat  mendukung guru yang telah bersedia untuk mengajar disini yaitu Fauzi, dan apabila ada permasalahan dalam proses belajar mengajar agar dapat memberitahukan kepada pihaknya dan insyaAllah akan kami tindak lanjuti.

Pada kesempatan itu Kapolsek Singkep Barat menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis kepada murid kelas jauh itu. (Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel