Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan TMMD KE-105 di Karimun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kasrem 033/WP Menghadiri Pembukaan TMMD KE-105 di Karimun


KARIMUN, Infokepri.com - Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuse menghadiri pembukaan TMMD ke-105 diwilayah Kodim 0317/TBK yang dilaksanakan di lapangan Desa Pasir Panjang, Karimun.

Upacara pembukaan TMMD ke 105 ini dipimpin oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq M.Si dan berlangsung dengan hikmad.

Secara simbolis Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si. menyerahkan perangkat kerja TMMD ke 105 kepada perwakilan prajurit dan  masyarakat berupa cangkul dan skop.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan bahwa kehadiran TNI tidak semata-mata membangun Desa, tetapi juga sebagai sumber aspirasi bagi masyarakat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat, diharapkan melalui TMMD, dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat. 

 

Disaat yang sama pembukaan TMMD 105 ini juga berlangsung kegiatan pelayanan kesehatan, Sunat masal, KB kesehatan, pemeriksaan IVA dan pengobatan umum gratis menjadi yg terbanyak diminati.
Sementara itu Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuse dalam bincang singkatnya menyampaikan TMMD yang berlangsung di wilayah Kodim 0317/TBK difokuskan pada pembuatan jalan tembus semenisasi jalan baru di Pasir Panjang, Kecamaran Meral sepanjang 710 meter, sedangkan jalan baru yang dibuka sepanjang 1.198 meter dan pembuatan gorong-gorong. 

Disamping itu TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44 dengan melaksanakan penyuluhan sosialisasi diantaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, mitigasi bencana.

Tampak hadir pada acara pembukaan TMMD ke 105 itu, Kasrem 033/WP Kol Inf Jimmy Watuse, Bupati Karimun Bapak Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si., pimpinan TNI AD, AL, AU, Kapolres Karimun Tokoh Masyarakat, tokoh ormas serta undangan.
(Penrem 033/WP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel