Kontigen Asahan Peringkat Ke 6 di Porprovsu 2019, Pemkab Asahan Akan Berikan Penali Kasih - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Kontigen Asahan Peringkat Ke 6 di Porprovsu 2019, Pemkab Asahan Akan Berikan Penali Kasih

Share it:

ASAHAN, Infokepri.com – Kontingen atlet Asahan berhasil meraih peringkat ke 6 dari 33 Kabupaten yang mengikuti Porprovsu tahun 2019 ini dengan meraih 19 medali emas dan  9 medali perak serta 16 medali perunggu.

"Presatasi yang kita raih pada Porprovsu Tahun 2019 itu merupakan keberhasilan kita bersama dan saya mengucapkan terima khususnya kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan perhatiannya selama ini kepada Kontingen Asahan," kata Ketua Kontigen Asahan Anda Rambe dalam laporannya pada acara ramah tamah yang digelar Pemkab Asahan di di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat, (12/07/2019).

Turut hadir dalam ramah tamah itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC dan Ketua Koni Kabupaten Asahan.

Lebih jauh  Anda Rambe menjelaskan secara rinci ke 19 medali emas itu yakni : karate perorangan putri 55 kg, 100 meter putri, 400 meter putri, lompat jauh putra, pencak silat beregu putra dan putri, pencak silat kelas B putri, pencak silat kelas G putra, tinju 56 kg putra, sepakbola, bulutangkis ganda putra, binaraga 80 kg, binaraga 65 kg, lompat tinggi putra, lari 800 meter putri, billiard single bola 9 putra, lari estafet 4 X 100 meter putri, tinju 46 kg putra, lompat jangkit putri.

Sedangkan 9 medali perak itu adalah : lompat jauh, pencak silat tunggal putra, pencak silat putra kelas H, pencak silat tunggal putri, catur klasik putra U.60, gulat gaya bebas putri 57 kg, tinju 60 kg putra, lompat jangkit putri, voly putri.

Dan 6 medali perunggu yang diraih itu adalah :  taekwondo under 54 kg putra, taekwondo poomsae single putra, taekwondo under 80 kg putra, karate beregu putri, karate perorangan putra 67 kg, karate perorangan putra 75 kg, karate kumite beregu putri, tenis meja tunggal putri, tenis meja ganda putri, lompat jauh, tinju 81kg putra, pencak silat kelas F putra 70 - 75 kg,  bulutangkis tunggal putri, bulutangkis ganda campuran, tinju putra 69 kg, tinju putra 49 kg.

Ketua Koni Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe memberi apresiasi atas prestasi yang diraih Kontigen Asahan lantaran mengalami peningkatan pada Porprovsu Tahun 2019.

“ Kami mengharapkan agar para atlet dapat terus meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Asahan dalam dunia olahraga baik dikancah nasional dan internasional,” katanya.

Ia juga mengharapkan Pemkab Asahan dapat memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi para atlet agar dapat mengembangkan kemampuannya dibidang olahraga yang ditekuninya.

Menyikapi akan hal tersebut Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan seluruh atlet dan pelatih yang berprestasi pada Porprovsu tahun 2019 ini akan mendapat penali kasih dari Pemkab Asahan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kontingen Asahan yang telah berhasil mengharumkan nama baik kabupaten Asahan pada Porprovsu 2019 ini.

“ Saya mengharapkan seluruh atlet agar tidak cepat puas namun tetap berlatih meningkatkan kemampuannya agar meraih prestasi dikancah nasional maupun internasional ,” katanya. 
 
(Gus)


Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: