Mewakili Gubernur Sumut, Agus Triptriono Menutup PEDA KTNA Ke IV Tingkat Provsu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mewakili Gubernur Sumut, Agus Triptriono Menutup PEDA KTNA Ke IV Tingkat Provsu


SERGAI, Infokepri.com – Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) ke-IV tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), secara resmi  ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Aset Agus Triptriono, setelah 5 (lima) hari dihelat, Di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan. Jumat (19/7/2019).

Hadir juga dalam acara mewakili Bupati / Wali Kota se- Sumut, para Kepala OPD Provsu, para Kepala OPD Sergai, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, tokoh agama dan masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya mengemukakan bahwa jika berbicara tentang Sergai yang merupakan salah satu kabupaten yang berada di kawasan Pantai Timur Sumut, memiliki luas wilayah 1.900,22 KM² terdiri dari 17 kecamatan, 237 desa dan 6 kelurahan.

Darma Wijaya menambahkan bahwa Sergai merupakan salah satu lumbung pangan untuk tingkat Provsu. Dengan adanya kelompok tani dan gabungan kelompok tani, juga dibantu para penyuluh pertanian maka diharapkan ketahanan pangan di Sergai dapat terlaksana.

KTNA merupakan wadah para petani, pekebun, peternak, petani hutan dan nelayan yang berfungsi mendukung sektor pembangunan pertanian dan perikanan yang berbasis agribisnis.

Selain itu, KTNA sebagai perwakilan petani diharapkan mampu berperan aktif untuk mendorong para petani memberikan perhatian yang lebih besar kepada sektor pertanian disamping sektor lainnya yang berperan aktif dalam melakukan supervisi dan advokasi kepada petani agar mereka berperan aktif dalam pembangunan pertanian, khususnya dalam meningkatkan kemandirian dan daya saing petani menghadapi pasar global.

KTNA juga berperan aktif dalam memberikan penyuluhan dalam rangka penurunan konsumsi beras, mendorong penganekaragaman pangan melalui pola pangan beragam, bergizi dan berimbang. (Ril/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel