Pemkab Asahan Bersama BBPSDM Peneliti Kominfo Medan Gelar Bimtek SKKNI - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Pemkab Asahan Bersama BBPSDM Peneliti Kominfo Medan Gelar Bimtek SKKNI

Share it:


ASAHAN, Infokepri.com – Untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang komunikasi di dunia industri nasional. Pemkab Asahan bersama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (B2PSDM) Penelitian Kominfo Medan melaksanakan bimtek fasilitas sertifikasi kompetensi nasional berbasis Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kominfo bagi angkatan kerja muda Indonesia di hotel Sabty Garden, Kamis (11/7/2019).

Bimtek yang dilaksanakan di hotel Sabty Garden diikuti 60 peserta dari 5 kabupaten/kota akan dilaksanakan dari tanggal 9 Juli hingga 13 Juli 2019.

Plt Bupati Asahan Surya Bsc melalui Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar saat pembukaan pelatihan bimtek tersebut mengatakan, semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menuntut kita semua untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam menyiapkan generasi muda calon angkatan kerja yang handal dan siap pakai.

 

Ia juga mengatakan, melalui pelatihan dapat terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena Asahan akan terus mengalami kemajuan sejalan dengan visi misi pembangunan.

"Kita tidak mau warga di daerah kita hanya sebagai penonton. Untuk itu, semua harus tampil menjadi pelaku, "kata RH Siregar.

Sementara itu, peserta bimtek SKKNI langsung mendapatkan sertifikasi keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi dengan materi yang diujikan oleh B2PSDM Penelitian Kominfo Medan. (GUS)
Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: