Pemkab Asahan Launching GISA Kependudukan Tahun 2019 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Launching GISA Kependudukan Tahun 2019



ASAHAN, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disduk Capil) melaunching pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Disdukcapil, Selasa (30 / 7 / 2019).

Didampingi Sekdakab  Asahan Taufik Zainal Abidin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Supriyanto serta pajabat Pemkab Asahan. Plt Bupati Asahan Surya mengatakan, program GISA diterbitkan untuk mewujudkan Indonesia sadar administrasi kependudukan.

"Tertib administrasi ataupun GISA kependudukan telah sesuai Undang-undang nomor  23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, "katanya.

Surya juga menyampaikan, gerakan Indonesia sadar administrasi merupakan gerakan untuk membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

Sementara itu Kadis Dukcapil Asahan Supriyanto mengatakan, peluncuran GISA mempunyai empat program yang mencakup sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan.

Selanjutnya, disela-sela launching GISA. Supriyanto juga mengajak masyarakat Asahan untuk melakukan perekaman KTP elektronik sebagai identitas diri, karena dikemudian hari Indonesia akan menuju satu nomor identitas kependudukan atau singel identy number,.

Pada launching GISA yang dilaksanakan, turut juga dilakukan penandatanganan kerja sama pemanfaatan data antara Disdukcapil Asahan dan dinas terkait beserta pihak Gereja dan majelis agama Budha Theravada Kabupaten Asahan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel