Plt Bupati Labuhanbatu Melepas 40 Peserta Untuk Mengikuti KTNA Ke IV Tingkat Provinsi Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Melepas 40 Peserta Untuk Mengikuti KTNA Ke IV Tingkat Provinsi Sumut


LABUHANBATU, Infokepri.com
  - Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe mengirimkan 40 orang peserta yang terdiri dari petani dan nelayan untuk mengikuti kegiatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-IV Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung dari tanggal 15 s/d 19 Juli 2019 di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Acara pelepasan ke 40 peserta itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Syarifuddin, SP dan Ketua KTNA Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pangan Labuhanbatu, Senin (15/7/2019).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe berpesan kepada seluruh peserta anggota KTNA Labuhanbatu yang terampil, cerdas dan sungguh-sungguh berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

 

“Mari sama-sama kita berbuat kebaikan di Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini, dan mengembangkan sektor Agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup. Selamat mengikuti perlombaan KTNA dan harumkan nama Kabupaten Labuhanbatu,” katanya.

Inti dari kegiatan Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan Ke-IV Tingkat Provinsi Sumut ini untuk menunjukkannya temuan karya terbaru untuk teknologi terbaru dalam komunitas pertanian.

Sedangkan pesertanya terdiri dari tiga kategori yakni, peserta utama adalah ketua atau pengurus KTNA, kedua peserta pendamping adalah aparat yang ditugaskan pemerintah daerah mendampingi dan memfasilitasi, ketiga peserta peninjau atau undangan adalah pejabat pemerintah, Pimpinan/Anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, organisasi profesi, penyuluh swasta, peneliti atau pemerhati/pakar yang bergerak dibidang pertanian, perikanan dan peternakan, kehutanan serta pelaku agribisnis.
 
Untuk diketahui bahwa KTNA ini terdiri dari komunitas petani, baik petani pekebun, peternakan, petani hutan dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah dan memiliki kemampuan dibidangnya masing-masing.

(http://new.labuhanbatukab.go.id / Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel