Plt Bupati Labuhanbatu Menghadiri Pelantikan Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum Menjadi Ketua IPHI Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Plt Bupati Labuhanbatu Menghadiri Pelantikan Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum Menjadi Ketua IPHI Sumut



LABUHAN BATU, Infokepri.com  - Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe  yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu mengadiri acara pelantikan Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum  sebagai Ketua IPHI Propinsi Sumut periode 2018-2023 yang dilaksanakan di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Jumat (5/7/2019).

Dalam sambutannya Ketua DPP-IPHI  Ismed Hasan Putro mengatakan IPHI perlu belajar dari organisasi-organisasi yang sudah besar dan sukses membina umat. Terutama dalam hal manajemen organisasi dan pembinaan umat. Sehingga IPHI bisa menjadi organisasi yang besar dan mampu berkiprah di tengah masyarakat.

IPHI Sumut, juga diharapkan mampu berkembang menjadi organisasi yang mandiri, yang mempunyai unit-unit usaha, seperti rumah sakit dan lainnya. Sehingga tidak tergantung pada bantuan pemerintah. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, hal tersebut hanya sebagai stimulant.

 

Ketua IPHI Propinsi Sumut periode 2018-2023 yang baru dilantik, Drs. Musa Rajekshah, M.Hum mengatakan dirinya akan berupaya keras agar IPHI Propinsi Sumut dan IPHI Kabupaten/Kota Se-Sumut dapat bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah haji dan yang akan berangkat haji.

Selain itu, diharapkan juga IPHI kabupaten/kota bisa menjadi organisasi yang mandiri, sehingga bisa menjadi tempat bertanya oleh masyarakat serta berkreasi untuk mengembangkan ekonomi umat dan koperasi sehingga bisa memunculkan entrepreneur baru di daerahnya masing-masing.

Jajaran pengurus IPHI Propinsi Sumut periode 2018-2023, antara lain : Wakil Ketua-I Drs H Adriansyah, Wakil Ketua-II Iwan Zulhami, Sekretaris Drs. H. Azhar Sitompul dan Bendahara H. Budi Utomo, serta Kepengurusan lainnya. 

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu  H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan akan terus bekerja keras dan melakukan inovasi serta terobosan baru sehingga harapan kita bersama IPHI Kabupaten Labuhanbatu, dapat berkiprah dan mewarnai  serta menorehkan tinta emas ditengah-tengah masyarakat, utamanya dalam pembinaan ummat di Labuhanbatu. Mari, kita semua saling bergandengan tangan dan sama-sama sukseskan peranan dan fungsi IPHI untuk Pembangunan Ummat bahkan Pembangunan Daerah.
 
(Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel