Polres Asahan Gelar Pra-Rokontruksi Pembakaran Terhadap Ibu Tirinya - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Polres Asahan Gelar Pra-Rokontruksi Pembakaran Terhadap Ibu Tirinya

Share it:



ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 17 adegan pra-rekontruksi yang diperagakan Jumasri (39) tersangka pembakaran terhadap ibu tirinya yang terjadi pada hari Selasa 25 Juni 2019 lalu diperagakan di tempat kejadian perkara (TKP) Dusun III, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Senin (8/7/2019).

Dalam pra-rekontruksi yang digelar Polres Asahan, diketahui tersangka (Jumasri.red) telah merencakan pembakaran terhadap ibu tirinya.

"Sebelum kejadian itu, pelaku telah membeli bensin dari SPBU namun niat jahatnya itu diurungkan tersangka, tapi keesokan harinya karena timbul percekcokan pelaku dengan nekat membakar ibu tirinya, "kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja disela-sela pra-rekontruksi.

"Ada 17 adegan yang dipergakan tersangka mulai dari rencana pelaku untuk membakar dan perbuatan nekat tersangka dengan menyiramkan bensin ketubuh korban (Waginem.red) dengan empat adegan, seperti di SPBU dan tempat pelarian tersangka, "sebut Ricky.

Ia juga menjelaskan,  pra-rekontruksi yang dilakukan sebagai penguatan penyidik dalam menentukan pasal sangkaan terhadap tersangka dengan menghadirkan dua orang saksi dalam pra-rekontruksi.

 

"Pra-rekontruksi dilaksanakan sebagai penguatan pembuktian pasal 340 dengan pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka terhadap ibu tirinya, "ujar AKP Ricky Pripurna Atmaja menjelaskan.

Sebelumnya seperti diberitakan Infokepri.com pada tanggal 25 Juni 2019, diketahui dari kesaksian tetangga korban. Pelaku (Jumasri.red) dan korban (Waginem.red) sering terlibat percekcokan apalagi tersangka baru tinggal bersama korban, karena tersangka baru datang dari Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kota Kisaran, Waginem (57) warga Dusun III, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring menghembuskan nafas terakhir karena mnderita luka bakar disekujur tubuhnya hampir mencapai 90%.

Pantauan wartawan dilokasi, dalam pra-rekontruksi berjalan aman dan lancar dengan disaksikan oleh warga sekitar. (GUS)

Share it:

Asahan

Sumut

Post A Comment:

0 comments: