Tinjau Manasik Haji, Plt Bupati Asahan Ajak Calon Jamaah Haji Mengatur Pola Hidup Sehat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Tinjau Manasik Haji, Plt Bupati Asahan Ajak Calon Jamaah Haji Mengatur Pola Hidup Sehat



ASAHAN, Infokepri.com - Sebanyak 401 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Asahan yang terdiri dari 167 orang laki-laki dan 234 orang perempuan melaksanakan Manasik Haji di Gedung Tahfiz Qur'an Masjid Agung Ahmad Bakrie Kota Kisaran, Rabu (3/7/2019).

Manasik Haji Kabupaten Asahan ini juga dihadiri oleh Plt Bupati Asahan Surya Bsc didampingi para pejabat utama Pemkab Asahan dan tokoh agama.

Kesempatan itu, Surya Bsc mengatakan, manasik Haji merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Asahan sabagai persiapan pelaksanaan ibadah Haji ke tanah suci Mekkah.

"Manasik Haji dasar untuk mengetahui tentang tata cara pelaksanaan ibadah Haji di tanah suci Mekkah, sehingga saat menajalankan ibadah Haji berjalan dengan lancar sesuai kaidah agama, "ungkapnya.

Ia juga mengharapkan nantinya pada jamaah calon Haji untuk bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah Haji ditanah suci Mekkah dan selalu mengikuti bimbingan.

"Jaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat serta niat tulus akan mendapakan ridho Allah SWT sehingga mendapat Haji Mabrur, "ujar Surya Bsc menambahkan.

Sementara itu, dari hasil laporan panitia penyelenggara manasik Haji yang disampaikan Asisten II Ekbang Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution. Jumlah jamaah calon Haji Kabupaten Asahan sebanyak 403 orang, namun 2 diantaranya masing-masing 1 meninggal dunia calon jamaah Haji dari Desa Rawang Panca Arga dan 1 orang lagi mengundurkan diri dari Pulau Rakyat.

Rencananya Jamaah Calon Haji Kabupaten Asahan akan diberangkatkan dalam dua kloter yaitu kloter 3 dan kloter 4 embarkasi Medan. (GUS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel