Walikota Menghadiri Acara Tepung Tawar JCH Kota Tebingtinggi - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Walikota Menghadiri Acara Tepung Tawar JCH Kota Tebingtinggi

Share it:


TEBING TINGGI, Infokepri.com  –  Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. OKI Doni Siregar menghadiri acara Tepung Tawar Jamaah Calon Haji (JCH) yang digelar Pemko Tebingtinggi di Gedung Hj Sawiyah Kota Tebingtinggi, Rabu (10/7/2019).

JCH yang di Tepung Tawari ini sebanyak 186 orang dan akan berangkat ke tanah suci tergabung dalam kelompok terbang VII.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. OKI Doni Siregar mengatakan agar seluruh JCH bersyukur lantaran mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji sebab tidak semua orang mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji walau secara finansial sudah mencukupi.

“ Yang paling utama kita harus memiliki niat ikhlas semata-mata ke tanah suci untuk beribadah karena Allah serta percaya diri mampu melaksanakannya dengan baik,” katanya.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkot Tebingtinggi H.Sabhana menyampaikan bahwa dari 186 JCH Kota Tebingtinggi yang tertua berusia 89 tahun atas nama Nurhananah Jumingan Dalimunthe dan yang paling muda berusia 20 tahun atas nama Iqbal.

Lebih lanjut Kabag Kesra mengatakan bahwa Pemko Tebingtinggi  juga memberikan kepada masing-masing JCH berupa bingkisan dan bantuan dana sebesar Rp 1 juta,-.

Sedangkan Prof.Dr.Amroni Derajat dalam tausiahnya mengatakan hal yang perlu diingat oleh JCH adalah bahwa haji adalah untuk menyempurnakan ibadah rukum Islam yang ke lima. Haji sebagai tempat kita belajar, dikarena bagi orang yang ingin melaksanakan haji harus banyak belajar dan sebagai ukhuwah dengan semua umat muslim di dunia. (Red/Bon)
Share it:

Sumut

Tebingtinggi

Post A Comment:

0 comments: