Walikota Tebingtinggi Menghadiri Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Tebingtinggi Menghadiri Sosialisasi Penyuluhan Kearsipan


TEBING TINGGI, Infokepri.com  - Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri acara Sosialisasi/ Penyuluhan Kearsipan di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung Hj. Sawiyah Nasution Kota Tebingtinggi. Kamis (11/7/2019).

Turut hadiri dalam acara sosialisasi itu, para Kepala OPD se-Kota Tebingtinggi, Camat, Lurah, para peserta yang terdiri dari Kasubag Umum dari seluruh instansi di lingkungan Pemerintahan Kota Tebingtinggi serta menghadirkan narasumber yaitu Deputi Bidang Kebinaan Kearsipan ANRI Dr. Andi Kasman, SE, MM.

Dalam sambutannya Walikota Tebintinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa arsip itu menentukan akuntabilitas suatu kebijakan dan punya kaitan dengan informasi keterbukaan publik.
Dengan memelihara atau menyusun arsip dengan baik akan menyelamatkan diri sendiri, dari kebijakan yang berimplikasi dalam kasus hukum pidana atau perdata.

Lebih lanjut Umar Zunaidi masalah kearsipan dilingkungan Pemerintah kota Tebingtinggi dapat tertata dengan baik. jangan menganggap enteng masalah kearsipan.

Sementara itu Deputi Bidang Kebinaan Kearsipan ANRI Dr. Andi Kasman, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa peran arsip sangat penting apalagi banyaknya informasi Hoax saat ini. hal-hal yang tidak benar bisa jadi benar jika didukung oleh orang banyak. Jadi untuk itu arsip dapat menjadi barang bukti otentik suatu informasi.

“Saat ini ada 800 ribu situs di Indonesia yang menyebar berita hoax, dan Arsip lah yang menjadi alat pembuktian,dan punya peran penting,” katanya. (Red/Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel