BI Perwakilan Kepri Gelar Lomba Cerdas Cermat Untuk Pelajar SLTA - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BI Perwakilan Kepri Gelar Lomba Cerdas Cermat Untuk Pelajar SLTA



TANJUNG PINANG, Infokepri.com – Untuk yang kedua kalinya, Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepri menggelar lomba cerdas cermat untuk tingkat SLTA se-Kepulauan Riau tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Kamis (15/8/2019).

Lomba cerdas cermat yang berthemakan “"Ekonomi dan Kebanksentralan" dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul.S.Pd

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul.S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang akan selalu mensuport kegiatan-kegiatan positif yang bersifat membangun, seperti kegiatan lomba cerdas cermat yang di gelar BI ini.

" Lomba cerdas cermat ini merupakan kegiatan BI perwakilan Kepri dan lomba saat ini merupakan yang kedua kali dan di tempat yang sama. Kita Pemerintah disini hanya mensuport," kata Syahrul.

Ketua Tim Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia, Gunawan mengatakn lomba cerdas cermat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BI yang ke-66 dan juga HUT RI yang ke-74.

" Lomba cerdas cermat ini sebagai bentuk kontribusi BI untuk turut serta menyiapkan sumber daya manusia melalui perlombaan, semoga kelak para pelajar SLTA bisa lebih siap berkompetisi dimasa yang akan datang," katanya.

Ia menyebutkan pada kompetisi ini para peserta juga akan mendapatkan pembelajaran tentang apa saja tugas-tugas Bank Indonesia.

Lebih lanjutnya dikatakannya bahwa pihaknya ingin memasyarakatkan lagi tugas, tujuan dan kiprah BI baik itu dibidang moneter, makropudesial serta sistem pembayaran dan pengedaran uang rupiah. (RN/Cr1)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel