BPJS Kesehatan Cabang Batam Melakukan Uji Pemahaman Regulasi dan Pemantauan Kinerja Frontliner Melalui Aplikasi Waktu Tunggu Layanan. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

BPJS Kesehatan Cabang Batam Melakukan Uji Pemahaman Regulasi dan Pemantauan Kinerja Frontliner Melalui Aplikasi Waktu Tunggu Layanan.


BATAM, Infokepri.com - Memberikan pelayanan prima kepada peserta merupakan salah satu misi BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta dan masyarakat. Dengan memberikan layanan prima khususnya dalam pelayanan di kantor cabang, diharapkan setiap peserta merasa puas karena mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan yang peserta harapkan.

Frontliner Supervisor BPJS Kesehatan Cabang Batam, Cory Cintami kepada sejumlah awak media saat ditemui di kantor BPJS batam, Batam Centre, Jumat (23/8/2019) mengatakan bahwa untuk mewujudkan pelayanan yang prima di kantor cabang, pihaknya melakukan berbagai upaya.

Upaya tersebut antara lain roleplay, briefing, uji pemahaman regulasi dan pemantauan kinerja frontliner melalui aplikasi waktu tunggu layanan.

“ Kita rutin melakukan upaya-upaya di atas, untuk mengoptimalkan performa front liner, karena front linerlah yang menentukan bagaimana pelayanan yang diberikan kepada peserta,” katanya.

Pihaknya melakukan roleplay dengan bermain peran antar frontliner. Di dalam roleplay tersebut ada yang berperan sebagai peserta sementara yang lain menjadi petugas. Pada akhir roleplay setiap front liner akan memberikan feedback kepada lawan mainnya sehingga setiap front liner atau kekurangan masing-masing dan kembali berpedoman kepada regulasi terkait pedoman standar pelayanan peserta.

Pedoman tersebut juga biasanya dibahas bersama front liner melalui uji pemahaman dan bedah kasus. Selain roleplay dan uji pemahaman, kami juga melakukan evaluasi harian berupa briefing. Tidak hanya dengan front liner tapi juga security yang membantu dalam proses pelayanan. Biasanya kami membahas permasalahan yang ada setiap harinya, dan mencari solusi bersama.

Tidak cukup dengan upaya tersebut, Cory juga melakukan pemantauan terhadap waktu layanan setiap front liner melalui aplikasi CSTI (Customer Service Time Index). Hal ini untuk memastikan waktu tunggu dan waktu layanan kepada peserta, sehingga peser tadi layani sesuai dengan SLA (Service Level Agreement).

Anita Sari salah satu peserta yang memperoleh layanan di kantor cabang mengakui puas dengan layanan yang diberikan. Bagus, cepat dan sesuai harapan.

Front liner jelas menyampaikan segala sesuatu, proses pendaftaran juga berjalan cepat sehingga tidak perlu menunggu lama.

Hal yang dilakukanoleh BPJS Kesehatan Cabang Batam ini dibuktikan dengan kedudukan di posisi 10 (sepuluhbesar) Performa Pelayanan Prima seluruh Indonesia. Harapannya pelayanan yang diberikan kepada peserta dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

(AP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel