Bupati Bintan Harapkan Satgas Selalu Siaga dan Sigap Menangani Karhutla - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Bintan Harapkan Satgas Selalu Siaga dan Sigap Menangani Karhutla

Fhoto : Istimewa
BINTAN, Infokepri.com – Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan agar Satuan Tugas Pengendali dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan yang telah dibentuknya bersama Lurah / Kepala Desa agar selalu siaga dan sigap menghadapi fenomena kebakaran.

Satgas itu dibentuk Bupati Bintan Apri Sujadi saat menggelar rapat di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan pada Senin siang (19/8/2019) lalu bersama FKPD, OPD serta seluruh Lurah dan Kepala Desa.

Pembentukan Satgas itu dilakukan mengingat saat ini musim kemarau untuk mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) menjadi prioritas khusus.

“Tegas saya ingatkan, jangan lagi hanya sekedar rapat dan rapat kemudian selesai. Laksanakan, aplikasikan apa yang didapat dari rapat. Untuk satgas saya minta tunjukkan aksi, jangan hanya sekedar ceremony” tegasnya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dan Dandim 0315 Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa juga menyatakan dukungan penuh terhadap komitmen ini.

Senada dengan itu pula, Bupati Apri juga meminta semua Camat membentuk Satgas di tingkat Kecamatan masing-masing dengan melibatkan Kapolsek dan Danramil. Selanjutnya semua Kepala Desa untuk tingkat Desa masing-masing dengan melibatkan Babinkamtibnas dan Babinsa.

“Waktu diberikan untuk satu hari untuk tiap Desa, besok saya mau lihat laporannya. Dua hari untuk setiap Kecamatan. Segera bentuk dan segera laporkan. Data semua nomor yang bisa dihubungi untuk tiap Kasatgas. Jangan sampai ada jeda dalam pelaporan dan komunikasi” lanjut Apri sebelum menutup rapat.

(Bintankab.go.id /Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel