Dilepas Bupati Karimun, Ribuan Pelajar Mengikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 - Info Kepri

about

about

Search This Blog

Total Pageviews

Popular Posts

Follow by Email

Technology

Dilepas Bupati Karimun, Ribuan Pelajar Mengikuti Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Share it:

KARIMUN, Infokepri.com - Ribuan pelajar ikut serta dalam perlombaan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dispora Karimun dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74, Minggu ( 18/08/2019).

Berdasarkan data ada sebanyak 3.212 pelajar SD, SMP dan SMA mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun tahun 2019.

Jumlah tersebut dihitung dari 292 regu yang ikut dikalikan dengan 11 orang masing-masing regu. Jarak tempuh dalam lomba dari 8, 10 dan 17 kilometer.

Kegiatan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini terpusat di Coastal Area Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, melepas secara langsung peserta gerak jalan Minggu 18 Agustus 2019 sekitar pukul 07.00 WIB.

 

Ikut juga melepas peserta gerak jalan tersebut, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, FKPD, Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat dan sejumlah Pimpinan OPD.

"Isi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya, dengan semangat nasionalisme dan patriotisme," pinta Rafiq dalam sambutannya sebelum melepes peserta lomba gerak jalan.

Rafiq berharap, lomba ini dapat mencetak generasi yang sehat untuk menerima estafet kepemimpinan kedepannya.

"Lomba seperti ini dapat menjadikan penerus bangsa sehat serta dijauhkan dari hal-hal negatif, khususnya narkoba yang menjadi musuh kita bersama," ungkapnya.

Sementara itu Kadis pora Sukari mengatakan, lomba bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa di Kabupaten Karimun agar dapat menanamkan semangat nasionalisme.

Melalui lomba tersebut Sukari berharap, dipahaminya nilai-nilai budaya olahraga yang berkontribusi terhadap kemandirian pemuda sebagai refleksi dari wawasan dan kreativitas olahraga yang dimilikinya.

"Berkembang wawasan pelaku olahraga, para manager dan pelatih atlet dalam upaya meningkatkan kapasitasnya sebagai bekal dalam kebangkitan olahraga," tambahnya. (Nal)
Share it:

Infokepri

Karimun

kepri

Post A Comment:

0 comments: