Dipuncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Pihak Kecamatan Sagulung Gelar Door Price - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dipuncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Pihak Kecamatan Sagulung Gelar Door Price


BATAM, Infokepri.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 seluruh wilayah pemukiman disetiap wilayah RW di kecamatan Sagulung akan menggelar berbagai perlombaan mulai lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan memakai sendok, lomba panjat pinang, lomba lari goni dan berbagai perlombaan lainnya yang dapat menghibur masyarakat.
 
Camat Sagulung Reza Khadafy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/8/2019) mengatakan perlombaan itu digelar disetiap kompleks perumahaan atau wilayah RWnya masing-masing dan dananya berasal dari dana masyarakat itu sendiri.

Lomba itu digelar selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 juga untuk menambah kecintaan masyarakat terhadap NKRI dan mengingat perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemedekaan.

“ Untuk menghargai perjuangan para pejuang kita terdahulu yang telah merebut kemerdekaan dari penjajah mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun negara kita agar lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” katanya.

“Diusia kemerdekaan yang kian bertambah yakni 74 Tahun ini, marilah kita terus berbenah, marilah kita tingkatkan wujud nasionalisme kita, patriotisme kita untuk kemajuan bangsa ini. Kita memiliki semangat persatuan, gotong royong, kultur budaya yang kuat, yang menjadi modal bagi kita untuk mencapai sebuah kedaulatan dan menjunjung tinggi Pancasila,” katanya menambahkan.

Beliau juga telah memerintahkan kepada seluruh lurah dan RT/RW agar seluruh masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumahnya sesuai Surat Edaran Walikota Batam H M Rudi SE.

“ Kita sebagai rakyat Indonesia harus mencintai NKRI ini, salah satunya dengan memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan,” katanya.

Ia menyebutkan akan mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 di Engku Putri, Batam Centre. 

Untuk puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 katanya, pihak kecamatan Sagulung akan meggelar upacara pada tanggal 25 Agustus 2019 mendatang dan rencananya akan diadakan doorprice dan hadiahnya satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya.

“ Seluruh dana itu berasal dari partisipasi pegawai dan masyarakat atau donatur-donatur, saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah bersedia membantu pada acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 nanti semoga berjalan lancar dan tertib serta kondusif,” katanya.  
(Pay)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel